terangbenderang

Pelantikan Pengurus, Perwiranusa Bengkulu Siap Bangun 3000 Rumah Murah

Admin
14 May 2018

Berandang-Bengkulu. Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Perwiranusa-Bengkulu, Perkumpulan Wirausahawan Rumah Rakyat Nusantara Periode 2018-2023, Aula Hotel Nala Sea Side, Senin (14/5).

Acara ini di hadiri langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perwiranusa Arief Suryo Handoko sekaligus melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Bengkulu periode 2018-2023, Korem 041 garuda emas, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), serta jajaran pimpinan.

Arief Suryo Handoko selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Perwiranusa dalam kata sambutannya mengatakan, saat saya kesini, saya keliling kebeberapa lokasi yang ada di Kota Bengkulu. Sesuai dengan tujuan, akan membangun 1 juta rumah yang ada di Indonesia khususnya di Provinsi Bengkulu yang tersebar di 10 Kabupaten dan Kota. Kami juga meminta dukungan dari pemerintah setempat untuk membangun rumah bagi ASN, Polri, serta Guru.

“Bahwa organisasi pengembang perumahan didirikan 6 tahun lalu. Untuk kedepannya sesegera mungkin akan melaunching 3.000 unit rumah di Provinsi Bengkulu. Setelah deklarasi dan pelantikan, kepengurusan baru akan berupaya bekerjasama dengan Pemerintah daerah terkait di setiap kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu” terang Arief Suryo Handoko.

Saat di wawancarai DPP Perwiranusa mengatakan, bahwa progres kedepan yang paling mendesak adalah edukasi terlebih dahulu yang ada di Bengkulu sendiri, seperti workshop tentang bagaimana cara mengelola bisnis properti rumah murah?. Hal ini kami meminta bantuan dari stak holder terkait seperti perbankan, pertanahan, perizinan.

“Harapannya kami dapat mencetak dari para pengembang dari program tersebut akan terlihat para pencetak pengembang-pengembang baru yang paham dan mengerti tentang pengembang rumah sederhana. Untuk program 1 juta rumah ini, di daerah lain sudah kami adakan dan ini merupakan program nasional. Jadi tinggal kita sosialisasikan dan mengedukasi kepada teman-teman bahwa begini cara mengembangkan rumah murah!” tambah Arief Suryo Handoko.

Bhis Novian Wiriadinata selaku Sekretaris Jenderal DPP Perwiranusa juga mengungkapkan target pasar dalam program 1 juta rumah ini yaitu masyarakat berpenghasilan rendah, terbatas, dan tetap. (NM)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *