terangbenderang

Pantau Kegiatan TMMD, TIM Wasev Mabes TNI Jambangi Bengkulu Selatan dan Kaur

Admin
23 April 2018

Berandang-BS. Kunjungan Tim Wasev (pengawasan dan evaluasi) TMMD Reguler yang ke 101 dari Markas Besar TNI Angkatan Darat ke Kodim 0408/ Bengkulu Selatan-Kaur, Mayjend TNI Cucu Somantri, bersama Tim Wasev Letkol Inf. Aswin, dan didampingi langsung Danrem 041/Gamas Kolonel Inf. Irnando Arnold B. Sinaga beserta Dansatgas TMMD 101 Kabupaten Kaur Dandim 0408 Bengkulu Selatan Letkol Inf. Ricky B.M Simarmata.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kodim kota Manna Bengkulu Selatan ini, untuk mempresentasikan progres kegiatan TMMD ke 101 yang berlokasi di desa Cuko Enau Kecamatan Kaur Utara, Kabupaten Kaur yang akan dilanjutkan pada monitoring kelokasi esok harinya.

“Pada kegiatan TMMD ke 101 ini kami sudah melakukan Over Prestasi, adapun over prestasi yang kami lakukan ialah memperbaiki jembatan yang dulunya rusak dan susah dilalui oleh masyarakat, saat ini masyarakat sudah tidak was-was lagi melalui jembatan itu,” kata Ricky, Dansatgas TMMD ke 101 kabupaten Kaur.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri, Danrem 041 Garuda Emas Kolonel Inf Irnando Arnol B. Sinaga, Wakil Bupati Kaur Yulis Suti Sutri, Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto, SH, S.IK, Kepala Dinas PUPR Kaur Lendrianto, Kepala Bapedda Kaur Alian Suhadi, Kepala Dinas Kesehatan Tabri, Kepala Dinas Pendidikan Three Marnope, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Camat Kaur Utara, dan Kepala Desa Cuko Enau.

Mayjend Cucu Somantri selaku ketua tim wasev menegaskan, daerah perdesaan itu merupakan pertahanan terakhir Negara. Oleh karna itu dengan adanya kegiatan seperti TMMD ini diharapakan kedepan dapat mempererat hubungan antara masyarakat dan TNI.

Mayjend Somantri turut menekankan kepada masyarakat akan pentingnya hubungan silaturrahmi antar sesama.

Dansatgas TMMD 101 Letkol Inf.Ricky B.M Simarmata. Saat dikonfirmasi menyampaikan, dengan adanya Tim pengawasan dan Evaluasi ( Wasev) datang ke Satgas TMMD Reguler Ke 101 merupakan tolak ukur kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan oleh Satgas TMMD dalam hal ini Kodim 0408/BS-Kaur. Kita bisa mengetahui berbagai hal yang telah dilaksanakan,  apakah telah sesuai dengan harapan dan sasaran yang akan dicapai.

Untuk memastikan tingkat keberhasilan kegiatan TMMD Kodim 0408/BS-Kaur, selasa (24/04) Tim Wasev akan meninjau hasil kerja Satgas TMMD Kodim 0408/BS-Kaur. Hal ini untuk mengukur pandangan masyarakat tentang TMMD yang sedang berjalan dan mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan.

Pelaksanaan kunjungan ke Lokasi TMMD  direncanakan  dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga usai. Dengan rangkaian kegiatan meninjau hasil kerja sasaran fisik, pembuatan jalan dan plat decker serta wawancara kepada masyarakat.

Untuk diketahui kegiatan TMMD ini sudah berlangsung dengan progres yang baik, dengan persentase pekerjaan pembukaan badan jalan sudah di angka 90%, dan pembangunan Plat Dekker sudah tahapan proses pembuatan. **MD**

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *