terangbenderang

Lanjutkan Pembangunan, Dinas PUPR Kota Sidak ke Jalan Zainul Arifin

Admin
1 June 2018

Berandang-Bengkulu. Rencana perbaikan jalan Zainul Arifin lingkar Barat mulai dilakukan pembangunan. Tak sekedar diperbaiki jalan ini juga dilakukan optimalisasi dengan menambah lebar sisi kiri dan kanan.

“Hari ini alat berat mulai bekerja di lapangan, dan akan dilakukan pengaspalan. Proyek ini terlaksana karena juga ada dukungan dari masyarakat,” kata Kepala Dinas PUPR kota, Syafriandi ST Msi, saat melakukan sidak ke Jalan Zainul Arifin, Jumat (1/6).

Sebelumnya, Jalan Zainul Arifin ini sudah banyak diprotes oleh masyarakat karena jalan yang memiliki panjang hingga 1650 meter lebih ini menghubungkan dari Lingkar barat menuju Simpang Kompi belum juga dibangun. Padahal, kawasan tersebut terdapat sekolah dan rumah sakit, serta beberapa kantor pemerintah, sehingga memiliki arus yang sangat padat.

Tahun 2017 lalu, Dinas PUPR kota sudah sempat menganggarkan perbaikan jalan hanya saja gagal karena pada saat dilakukan lelang proyek terjadi kesalahan teknis. Sehingga baru bisa ditender ulang pada tahun 2018, dan saat ini sudah mulai dibangun, dan ditargetkan selesai hingga Desember mendatang.

“Nanti akan kita buat lebar jalan ini menjadi 10 meter. Dan memang ada beberapa pagar masyarakat yang terkena imbas, tapi sudah kita sosialisasi dan masyarakat mendukung, demi mengurai kemacetan. Nanti juga sekaligus pembuatan drainase,” ungkapnya.

Pembangunan jalan ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 11,5 miliar. Dan selama pengerjaan nantinya, Dinas PUPR bekerja sama dengan Polres untuk menutup jalur sementara waktu sekitar 1 minggu kedepan. Sehingga dialihkan melewati panorama dan Hibrida.

“Supaya pelaksanaannya lebih efektif. Dan sebelum lebaran kita usahakan jalan ini sudah bisa dilalui kendaraan meski belum diaspal. Dan setelah lebaran baru kita lanjutkan lagi,” pungkasnya.

Kadis PUPR Kota Syafiandi Andi, ST Msi saat sidak kelokasi pembangunan
Proses pengerjaan jalan Zainul Arifin
Kontraktor sedang bekerja perbaikan jalan
Tampak alat berat sedang bekerja

(Adv/Humas Dinas PUPR Kota Bengkulu) **Rin**

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *