terangbenderang

Kades Tebat Payang Salurkan BLT Dana Desa Tahap I

Admin
18 May 2020

Berandang.com – Empat Lawang. Kepala Desa Ismail Memberikan BLT-DD Tahap I Kepada 153 Kartu Keluarga (KK) Desa Tebat Payang, Kecamatan Pendopo Barat, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, yang memenuhi kriteria berdasarkan Peraturan Menteri Desa. Selasa (19/05/2020)

Pelaksanaan acara penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I secara simbolis dan langsung kerumah-rumah warga dalam percepatan penanganan Corona Virus Desease (Covid-19).

Acara ini berlangsung senin 18 Mei 2020 yang dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Danramil, pendamping desa, BPD, Babinsa, babinkamtibmas, Linmas, Pol-PP desa dan tim relawan lainnya.

Kades Ismail saat menyambangi warga penerima BLT Dana Desa

Ismail selaku Kepala Desa setempat mengatakan, saat ini kita sedang dilanda pandemi wabah virus corona atau Covid-19, oleh sebab itu pemerintah memberikan bantuan langsung tunai dari dana desa untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari pandemi wabah virus corona” Terangnya.

“Kita baru salurkan tahap I dan untuk tahap II kita tunggu informasi dari kecamatan serta pendamping desa, semoga dengan penyaluran BLT-DD ini bisa membantu atau meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat” Harap Kades yang didampingi oleh istrinya.

Kades Ismail lanjut mengatakan, pemerintahan Desa Tebat Payang telah memberikan BLT-DD kepada 153 Kepala Keluarga (KK) sebesar Rp. 600.000/bulan, selama 3 bulan.
Sistem penyalurannya dengan mendatangi rumah-rumah warga yang sudah terdaftar dan sebagian diberikan depan kantor desa, sekaligus membagikan masker. Sistem ini kita lakukan untuk membatasi kerumunan orang agar tidak terlalu banyak” Katanya.

“Masyarakat sebagai penerima bantuan harus tahu bahwa hanya bisa menerima satu jenis batuan, tidak bisa double, ini disampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman antara masyarakat penerima bantuan dengan pemerintahan desa” Jelasnya.

“Virusnya ini tidak kelihatan, kita harus pandai menjaga diri, jaga kebersihan, cuci tangan sebelum makan dan setelah berkatifitas di luar rumah” Tutup Kades. *(San)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *