by

Kades Tasimul Komandoi Penyemprotan Cairan Disinfektan

 

Berandang.com – Empat Lawang. Pemerintah Desa Karang Dapo Baru, Kecamatan Sikap Dalam, melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna untuk antisipasi penyebaran virus corona yang disebut covid-19 terhadap warganya. Minggu (05/04/2020)

Hal ini disampaikan oleh Tasimul Qolbi selaku Kepala Desa setempat yang dilaksanakan pada minggu lalu pada hari selasa, 31 maret 2020 sekira pukul 08:30 Wib – selesai.

“Pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan sudah kita laksanakan minggu lalu di jalan lintas umum, depan rumah dan pagar, fasilitas – fasilitas umum seperti masjid, mushola, sekolah PAUD dan berbagai sudut pemukiman. Giat ini kita lakukan bersama perangkat desa dan menggandeng unsur pimpinan kecamatan yaitu Camat, Danramil, Kapolsek, Uptd. Puskesmas dan para relawan lainnya” Terang Kades saat didampingi oleh istri tercintanya.

Photo bersama sebelum penyemprotan disinfektan

Sambung Kades yang peduli dengan kesehatan warganya, pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan ini upaya pencegahan karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini adalah upaya pencegahan untuk mencegah penyebaran virus corona karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Disamping itu juga buat masyarakat lakukan pola hidup sehat dengan sering cuci tangan pakai sabun, hindari kontak langsung, konsumsi makanan yang bergizi, olahraga dan jaga jarak, hindari kerumunan dan jika ada warga yang baru mudik dari luar daerah diharapkan segera melapor” Harap kades.

Diahir cerita, kades juga mengucapkan terima kasih kepada unsur – unsur yang terlibat bersedia membantu dalam kegiatan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Camat, Polsek, Koramil, Uptd. Puskesmas, Perangkat desa, lembaga masyarakat dan warga yang telah ikut berpartisifasi membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini sehingga berjalan dengan baik” Tutup kades. *(San)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed