terangbenderang

Kades Rudi Awali Penyemprotan 2000 Liter Cairan Disinfektan Anti Covid 19

Admin
17 April 2020

Berandang.com – Empat Lawang. Kepala Desa Babatan Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, semprotkan cairan disinfektan lebih kurang 2000 Liter diseluruh wilayahnya dari Dusun 1 sampai Dusun 10. Jumat (17/04/20)

Desa Babatan terdiri dari 10 Dusun atau kampung yang mempunyai DPT 6000 lebih ini melaksanakan bakti sosial pada hari Rabu kemarin dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona dengan menggerakkan 50 orang lebih petugas yang melakukan penyemprotan disetiap titik, jalan lintas, jalan lingkar desa, setiap sudut rumah – rumah warga, gedung sekolah, masjid dan mushola, yang dipimpin langsung oleh Rudi Hartono selaku Kepala Desa setempat.

Kegiatan upaya pencegahan ini dilakukan oleh Kades dengan seluruh perangkatnya yang dibantu dan dikoordinir oleh Camat Suharlan, S.Sos, Kapolsek Iptu. Indra Gunawan dan anggota, Danramil Inf. Aen Dj dan anggota serta Kepala Uptd. Puskesmas yaitu Titin Suryani dan tim.

Tim penyemprotan disinfektan

Kades Rudi menyampaikan dan berpesan kepada seluruh warga Desa Babatan hususnya yang dirantau maupun di desa untuk memahami dan mengerti situasi saat ini.

“Buat masyarakat ku yang dirantauan mohon untuk mengerti dan memahami situasi saat ini, bukan melarang untuk mudik tapi menghindari bukan berati menuduh penyebar virus namun lebih baik mencegah daripada mengobati karena bahaya ini takut yang mau mudik terjangkit selama dalam perjalanan, yang awalnya sehat tapi terkena dalam perjalanan. Jadi mohon untuk dimengerti, jaga kesehatan dengan lakukan pola hidup sehat kalian disana, sering cuci tangan, hindari kerumunan, kami disini berdoa untuk keselamatan dan kesehatan kalian yang ada dirantau” Kata Rudi

Kemudian, bagi yang sudah mudik diharapkan untuk lakukan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari, jangan dulu keluar rumah. Jika ada warga yang mudik belum melapor ke posko diharapkan segera untuk melaporkan diri karena ini aturan dan anjuran dari pemerintah” Tegas Kades.

Hal serupa juga disampaikan oleh Camat Suharlan, S.Sos menyampaikan, buat warga Desa Babatan dan sekitar mari kita sama – sama ikuti aturan yang disampaikan oleh pemerintah pusat melalui kami pemerintah setempat agar kita mematuhi aturan – aturanya, demi keamanan dan kesehatan kita sendiri, keluarga dan tetangga. Jaga jarak, hindari kerumunan dan lakukan pola hidup sehat, jangan dulu keluar rumah jika tidak terlalu penting namun jika keluar rumah karena sangat penting jangan lupa gunakan masker” Himbau Camat

Ditambahkan Titin Suryani selaku Kepala Uptd Puskesmas menyampaikan, buat tim gugus penyemprotan tetap jaga kesehatan dan keselamatan disaat melakukan penyemprotan, buat warga mari kita sama – sama menjaga diri, keluarga dan lingkungan supaya kita terhindar dari virus covid 19 karena dengan cara pola hidup sehat, menghindari jabatan tangan, menjauhi kerumunan dan sering cuci tangan, kita akan terhindar dari virus tersebut” Terangnya

Disamping itu Danramil Inf. Aen Dj memberikan komando semangat juang kepada tim gugus Covid 19 dalam pelaksanaan penyemprotan “Pagi, Pagi, Pagi, Tetap Sehat Empat Lawang MADANI” Tegas Danramil. *(San)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *