terangbenderang

Kades Babatan Bagikan Sembako Dari Pemkab Empat Lawang Kepada Warganya

Admin
9 May 2020

Berandang.com – Empat Lawang. Dengan adanya musibah virus covid 19 yang mengakibatkan banyak warga yang kehilangan mata pencarian sehingga banyak warga miskin baru hususnya di wilayah Desa Babatan, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang. Jumat (08/05/2020)

Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, mempunyai beberapa program untuk membantu warga. Salah satunya bantuan sembako yang penerimanya disebut warga miskin baru (Misbar).

Perihal tersebut disampaikan oleh Rudi Hartono selaku Kepala Desa setempat. Kades menjelaskan bantuan sembako ini adalah bukti kepedulian Bupati Empat Lawang kepada warga disaat pandemi covid 19, bantuan dari Kabupaten ini dalam bentuk sembako kepada warga Misbar. Bantuan tersebut berupa beras, gula pasir, minyak sayur dan tepung terigu.

“Bantuan tersebut, beras 6 ton lebih, ditambah sembako lain yang akan dibagikan kepada warga penerima bantuan yang masuk dalam data bantuan Misbar. Bantuan tersebut berupa 10kg beras, 1kg gula pasir, 1kg minyak sayur dan 1kg tepung terigu per KK yang berjumlah 619 KK penerima Misbar” Terang Kades Rudi.

Bahan pokok yang akan dibagikan sudah tiba di Gudang

Sambung dia, penerima bantuan sembako ini bagi warga yang tidak menerima bantuan seperti BLT Dana Desa, PKH dan BPNT maupun BLT Pusat. Tadi kita sudah bagikan sebagian dan sisanya akan kita lanjutkan besok. Adapun sistem pembagiannya akan kita atur jadwal pembagian perkampung untuk datang ke kantor desa guna menghindari kerumunan orang banyak, untuk jadwal pembagian sembako silahkan warga penerima bantuan Misbar tanyakan kepada Kadus masing-masing dan untuk pengambilan sembako warga harus membawa KK” Terang Ketua Forum Kades Lintang Kanan.

Kemudian, bagi warga yang tidak terdaftar disemua bantuan pemerintah baik PKH, BLT, BPNT maupun Misbar, jangan berkecil hati silahkan warga datang kekantor desa karena saya selaku kepala desa akan ada kebijakan supaya warga Desa Babatan dapat semua tanpa terkecuali dan untuk bantuan lain diharapkan warga bersabar karena ada tahapannya” Papar Kades. *(San)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *