terangbenderang

Kades Babat Harapkan Pembangunan Waduk Segera Diselesaikan

Admin
1 January 2019
Ronald (Kepala Desa Babat Kec. Stl Ulu Terawas Kab. Musi Rawas

Berandang-Musirawas. Pembangunan waduk jebol yang berada di lokasi desa Babat kecamatan Stl Ulu Terawas kabupaten Musirawas tak kunjung selesai. Padahal saat ini sudah dipenghujung tahun.

Kepala Desa Babat, International (Ronald) mengharapkan, pembangunan waduk yang dikerjakan oleh PT. Waskita agar dipercepat pembangunannya untuk kepentingan warga desanya.

“Kepentingan yang pertama itu untuk irigasi sawah dan mengaliri kolam yang ada di rustok (kolam rustok). Saat di konfirmasi ke pihak Waskita, proyek akan dikerjakan langsung dan sesegera mungkin akan dialiri air jika waduk tersebut selesai” urai Ronald di depan awak media (29/12).

Namun proyek tersebut belum bisa diselesaikan dengan cepat. Menurut keterangan dari pihak kontraktor Waskita Karya, NN (28) mengatakan, pembangunan tersebut akan selesai total kurang lebih 3 bulan kedepan. Hal ini dikarenakan faktor cuaca yang kurang mendukung.

Ronald berharap, kedepannya pembangunan waduk bisa dikerjakan secara maksimal dan dipercepat pengecoran tanggul. Sedangkan yang tanah untuk langsung di cor beton.

Ditambahkan Ronald, lambatnya pengerjaan berakibat tersendatnya putaran ekonomi didesa tersebut. Sedangkan warga desanya mayoritas bergantung hidup dari hasil persawahan dan budidaya ikan kolam.

Proyek Pekerjaan Tanggul oleh PT. Waskita Karya

*(MJP)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *