terangbenderang

Kades Asoni; Tahun 2019 Desa Tapa Baru Fokus Bangun Infrastruktur Akses Pertanian

Admin
18 May 2019

Berandang-Empat Lawang. Dengan adanya dana desa ( DD ) banyak kemajuan – kemajuan yang ada di desa hususnya desa Tapa Baru Kecamatan Sikap Dalam Kabupaten Empat Lawang. Pada tahun 2017 lalu mendapat piagam penghargaan desa terbebas dari buang air besar sembarangan (SBS) pengadopsi prilaku cuci tangan pakai sabun (CTPS) yang diberikan langsung oleh Bupati Empat Lawang. (17/05/19).

Photo Kades bersama pengurus desa dan pihak kepolisian

Saat diwawancarai, jum’at sekira pukul 13.26 wib di ruang kerjanya, bapak Asoni selaku kepala desa Tapa Baru menyampaikan untuk realisasi dana desa 2018 alhamdulillah 100% sudah terealisasi dengan baik. Khususnya jamban / WC, sebab masyarakat desa sudah tidak ada lagi yang tidak punya Wc. Karena se kabupaten empat lawang ini cuma 3 desa yang seluruhnya sudah punya salah satunya desa kita.

Ditambahkannya Bapak Asoni selaku kepala desa yang sudah menjabat dari tahun 2015 ini, untuk perencanaan 2019 fokus ke fisik. Ada akses menuju pertanian + jembatan beton. Selain itu ada juga jalan lingkar desa.

“Untuk jalan tahun ini ada 3 titik, untuk pemberdayaannya yaitu mempasilitasi transfortasi 2 unit mobil sewa bagi siswa SMP yang sekolah diluar desa dan untuk SD kita sediakan alat – alat tulis sekolah serta pengadaan tenaga + insentif honorer guru PAUD.” terang Asoni dengan ramah.

“Lebih lanjut ia menceritakan, “Dengan begitu segala sesuatunya bisa lancar sesuai yang kita inginkan, itu dari segi pemberdayaan, harapan saya selaku kepala desa dengan adanya dana desa ini masyarakat selalu mendukung serta berperan aktif dalam mengolahnya demi kemajuan desa kita bersama.” Tutupnya. *(San)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *