by

Kades Apan Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Masker Pada Warga

Berandang.com- Empat Lawang. Pemerintah Desa Sukarami ajak perangkat lakukan penyemprotan disinfektan tangkal virus covid 19, sekaligus bagikan masker untuk warganya dan wargapun sangat antusias membantu kegiatan desa demi terhindarnya dari penyebaran virus corona di Desa Sukarami, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang. Rabu (15/04/20)

Penyemprotan disinfektan anti virus dengan menyusuri sepanjang jalan, pagar rumah, sudut-sudut permukiman dan fasilitas-fasilitas umum di desa atau perkampungan. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 Wib – selesai sekaligus pemberian masker secara langsung oleh Kades Apan Soneta.

Selain dari perangkat desa, BPD, karang taruna, tokoh masyarakat serta relawan. Kepala Desa juga dibantu atau dikoordinir oleh Camat, Kapolsek, Koramil, Kepala Uptd Puskesmas Kecamatan Lintang Kanan.

Kades Apan memberi himbauan untuk warganya agar tetap mengikuti anjuran dari pemerintah, jaga jarak demi keamanan, pakai masker bila ada keperluan keluar dari rumah, himbawan ini agar kita semua dapat terhidar penyebaran virus corona” Himbau Apan.

Lanjut Apan, bagi warga yang baru pulang dari rantauan segera laporkan diri kekami pemeritah desa, jadi mohon kerjasamanya karena kalau bukan dari diri kita siapa lagi yang akan menghetikan penyebaran penyakit virus covid 19 dan untuk warga kita yang masih dirantau harap bersabar jangan dulu pulang kampung bukan tidak dibolehkan supaya kita bisa sama-sama berupaya memutuskan matarantai penyebaran virus corona ini” Harap Kades.

“Kami berharap semua anggota keluarga yang jauh jangan beranggapan kami tidak perduli dengan sanak saudara yang ada di kota, kita semua sedang berperang melawan penyakit yang membahayakan ini” Kata Apan.

Hal serupa juga disampaikan oleh IPTU. Indra Gunawan selaku Kapolsek Lintang Kanan juga menghimbau kepada masarakat diminta tidak mengadakan keramaian, baik itu sukuran atau pesta pernikahan.

Penyemprotan Disinfektan

Hentikan untuk sementarah waktu, bubarkan semua bentuk keramaian karena itu lebih baik, bila ada aktivitas seperti kekebun atau keladang selain dari menjaga kesehatan bisa bermanfaat dan meningkatkan penghasilan kita seorang petani, memutuskan matarantai penyebaran virus corona. Bukan hanya berdiam diri diruma saja ,kita pergi kekebun yang jauh dari keramaian itu sudah bagian dari memutuskan matarantai penyebarannya dan bagi warga yang baru pulang dan sudah dilakukan cek kesehatan agar melakukan karantina mandiri dirumah masing-masing selama 14 hari kedepan” Tegas Kapolsek

Sambung Kepala Uptd. Puskesmas, untuk warga sukarami dan sekitarnya supaya tetap waspada jangan sok hebat tentang bahaya penyakit virus covid 19. Ini sangat rentan dengan mudahnya menyebar bisa menular melalui jabatan tangan, memegang benda yang yang kita tidak tau bisa saja virus itu sudah menempel disitu, duduk berdekatan dan banyak lagi lainnya” Kata Titin Suryani.

Sambung Titin, virus ini bisa dicegah dengan melakukan kebersihan, menjaga kesehatan, perbanyak konsumsi sayur-sayuran, rutin mencuci tangan dengan sabun cair pembunuh kuman dan minum air hangat” Tutupnya. *(MM)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed