terangbenderang

Kades Abdul Toris; Ini Program Pembangunan Lubuk Tapang

Admin
15 June 2019

Berandang-Empat Lawang. Perencanaan pembangunan desa Lubuk Tapang Kecamatan Lintang Kanan tahun 2019, gedung PAUD, dua titik jalan menuju pertanian yaitu dusun I dan dusun II. Untuk pemberdayaannya seni budaya (alat-alat robbana dan kostum), perlengkapan gedung PAUD, insentif guru PAUD, guru ngaji, insentif posyandu lansia dan penambahan gizi yaitu bubur dan susu. Rabu (12/06/19).

Abdul Toris selaku kepala desa didampingi sang istri dikediamannya menjelaskan, “Untuk pelaksanaan pembangunan 2018 tidak ada kendala baik SDM maupun dilapangan karena dikelola langsung oleh masyarakat desa karena berperan aktif dalam pengolahan dana desa sehingga berjalan dengan lancar sesuai perencanaan. Adapun realisasinya gedung bum-des, pengadaan alat paping blok, jalan menuju pertanian, kegiatan dan perlengkapan karang taruna, insentif guru ngaji, insentif posyandu balita (susu dan roti).” Paparnya.

Semasa jabatan bapak Abdul dari tahun 2015 yang jumlah penduduknya lebih kurang 950 jiwa dan mayoritas penduduknya petani mulai maju dan berkembang dengan adanya pembangunan hususnya pembangunan akses pertanian.

Ditambahkannya, “setiap dana desa cair saya umumkan di masjid dengan dihadiri oleh masyarakat supaya lebih transfaran. Untuk pagu dana desa lubuk tapang meningkat dari tahun sebelumnya dan saya berharap masyarakat tetap ikut berperan aktif membangun desa.” Ujarnya.

Ditempat terpisah, warga yang tidak mau disebutkan namanya saat diwawancarai menyampaikan, kami sangat bersukur dengan adanya dana desa ini sehingga dapat membangun desa hususnya jalan menuju pertanian dan perkebunan dengan begitu aktifitas warga tani berjalan dengan lancar dan hasil panen meningkat dari sebelumnya.” tuturnya. *(San)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *