terangbenderang

Julian : Ayam Petelur Menjadi Skala Prioritas Desa Tanjung Tawang

Admin
19 July 2019

Berandang-Empat Lawang. Desa Tanjung Tawang mempunyai luas wilayah 956Ha terdiri dari III dusun ( kampung ) yang berada di Kecamatan Muara Pinang, skala prioritas penerapan Dana Desa (DD) 2019 adalah ayam petelur. Hasilnya diperuntukkan bagi masyarakat yang terkena musibah kematian. Rabu (17/7/19).

Julian Hendri selaku kepala desa Tanjung Tawang saat ditemui dikediamannya selasa sore menjelaskan fokus pembangunan desanya ditahun 2019, “Adapun tahapan – tahapan realisasinya, tahap ke I jalan setapak rabat beton menuju pertanian dan perkebunan warga, pada tahap ke II sumur bor dan kandang ayam petelur”.

Disambungnya, “Untuk tahap ke III pemberdayaan perlengkapan PAUD, insentif guru PAUD, insentif guru ngaji, pembelian ayam dan pakan.” Urainya sembari senyum.

Ditambahkan Julian, “Untuk pagu dana tahun ini alhamdulillah meningkat dari tahun sebelumnya dan dalam penerapan dilapangan tidak ada kendala karena sifatnya swakelola berkat kerjasama masyarakat desa”, paparnya.

Ia berharap, “saat ini dan kedepan masyarakat dapat menjaga fasilitas yang ada karena membangun itu mudah tapi untuk menjaganya susah, jadi dalam penerapan tolong kesadaran dalam menjaga kualitas bangunan karena azaz manfaatnya untuk masyarakat sendiri walaupun saya lagi tidak bisa mengawasi”, Harapnya.

Posyandu Desa Tanjung Tawang

*(San)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *