terangbenderang

Ir. Amrullah Kades Gunung Meraksa Baru, Tangkal Penyebaran Virus Covid 19 Di Desanya

Admin
8 April 2020

Berandang.com – Empat Lawang. Untuk menanggulangi atau menghindari terjadinya penyebaran virus corona atau Covid 19, Pemerintah Desa Gunung Meraksa Baru lakukan penyemprotan disetiap sudut rumah warga. Selasa (07/04/2020)

Warga Desa begitu antusias membatu kepala desa dan perangkat dalam melakukan penyemprotan cairan anti virus corona, di mulai pukul 08:00 pagi – selesai yang dihadiri dan dikoordinir oleh Ferizzan Babinsa Koramil Pendopo, Bhabin Kamtibmas Joni, Sekdes, perqngkat desa, toko masyarakat, muda – mudi karang taruna dan anggota PKK Desa Gunung Meraksa Baru, Kecamatan Pendopo.

Kepala Desa
Ir. Amrullah Harim menyampaikan, saya merasa sangat bersyukur kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama anggota relawan dibantu oleh perangkat desa dengan begitu bersemagat untuk bersama – sama lakukan penyemprotan cairan disinfektan anti virus covid 19, semoga warga kami tetap aman dan dijauhkan dari virus yang mematikan ini” Ujarnya.

Sambung dia, kita melakukan kegiatan ini rutin setiap dua minggu sekali lakukan penyemprotan keliling desa dengan menyisiri sepanjang jalan dan setiap sudut – sudut kampung, pagar – pagar rumah, bahkan bagi rumah yang tinggi kami lakukan penyiraman sampai keatas – atas semuanya disemprot, termasuk kandang perternakan sapi dan kambing” Papar kades yang bergelar Insinyur ini.

Saya selaku Kepala Desa mengucapkan terima kasih pada perangkat, warga, pihak kecamatan, koramil, polsek dan relawan atas kesediaan dan kerjasamanya yang telah membantu pelaksanaan bakti sosial penyemprotan anti virus yang saat ini meresahkan rakyat, terima kasih juga buat calon anggota BPD yaitu Leli H, Samsul R, Abdullah R, Doni S, M.Juandi, Firman H, Leri M, Riana S, Devi K, Aziza, Nopi K, Muhammad A dan Ratnasari M, karena belum pilihan dan terpilih sudah sukarela membantu kegiatan ini” Terangnya.

Kades juga berharap, semoga penyakit ini tidak berkepanjangan , secepatnya diangkat oleh Allah SWT. Alhmadulillah, sejauh ini kami telah melakukan pendataan dan pengecekan di Dinas Kesehatan sebanyak 30 jiwa warga Desa Gunung Meraksa Baru yang mudik dan sudah melakukan karantina dirumahnya masing – masing” Ujarnya

Penyemprotan Disinfektan Kerumah-Rumah Warga

Sambung dia, jangan dulu keluar rumah selama 14 hari, demi keamanan dan memastikan positif aman dari penyebaran virus covid 19 guna pemutusan mata rantai penyebarannya. Bagi yang baru saja datang mohon kerjasamanya agar segera melapor ke perangkat desa atau dengan saya sendiri” Tegas Kades. *(Mm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *