terangbenderang

Gedung PAUD Prioritas Pembangunan Desa Batu Galang

Admin
23 July 2019

Berandang-Empat Lawang. Dengan adanya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) anak – anak yang nantinya menempuh pendidikan sekolah dasar akan lebih mudah baik dalam proses belajar maupun proses penyesuian lingkungan, karena itulah sekala prioritas desa Batu Galang Kecamatan Muara Pinang bangun gedung PAUD. Selasa (23/7/19).

Hal ini disampaikan oleh kepala desa Batu Galang M. Ali Wardana saat dijumpai awak media senin sore dikediamannya. 

Kepala desa yang kerap disapa “Ali” didampingi oleh istrinya menjelaskan, “Prioritas gedung PAUD ini tujuannya untuk kepentingan pendidikan, karena pendidikan adalah yang paling utama” Urainya sembari senyum.

Ali mulai menjabat kepala desa dari tahun 2015 lalu. Wilayahnya cukup luas yaitu 595 Ha. Sedangkan jumlah penduduknya 1.502 jiwa dari 263 Kepala Keluarga. Mayoritas penduduknya penghasil kopi dan padi.

Ditambahkan “Ali” Untuk pagu dana tahun ini sedikit meningkat tapi walaupun meningkat dari jumlah dana yang ada masih belum mencukupi karena banyak sekali yang harus dibangun dan dikembangkan tentunya lebih banyak azas manfaat bagi warga, khususnya akses menuju pertanian dan perkebunan.” Keluh Ali.

Lanjut Ali, “saya berharap selain dari kebutuhan warga pemerintah dapat menanggapi desa kami yang sekarang tidak mempunyai Sekretaris desa (Sekdes) dan penambahan Kadus supaya memperlancar serta mempermudah proses dalam pembangunan dan kemajuan desa supaya lebih baik, maju dan berkembang.” Harapnya. *(San).

Kegiatan Posyandu
Musyawarah Desa

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *