terangbenderang

Empat Tahun Menjabat, Ini Capaian Pembangunan Kades Karang Tanding

Admin
18 May 2019

Berandang-Empat Lawang. Pejabat pemerintah desa yang mempunyai wewenang, tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan dan melaksanakan tugas dari pemerintah daerah untuk pembangunan desa, pemberdayaan masyarakat desa dan pembinaan kemasyarakatan desa berdasarkan peraturan menteri dalam negeri.

Anton, SE, selaku kepala desa Karang Tanding Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan, saat ditemui pewarta media ini dikediamannya sabtu (18/05/2019) menyampaikan, “Alhamdulillah untuk dana desa kita di tahun 2019 ini pagu dananya meningkat dari tahun 2018 dan untuk realisasi tahun 2018 yaitu gedung BUMDES, jembatan roda empat, sarana olahraga dan jamban / wc sudah terealisasi dengan baik sesuai perencanaan. Adapun wacana pembangun di tahun ini prioritasnya untuk fisik ialah pembangunan gedung PAUD, penambahan jamban / Wc, pengerasan jalan setapak.” terang Anton.

Lebih lanjut, Anton, SE yang menjabat dari tahun 2015 menambahkan, “untuk pemberdayaannya yaitu seni tari, honor dan fasilitas gedung PAUD.”

Saat ditanya, terkait kendala atau rintangan dalam menjalankan pembangunan ia mengaku tak ada halangan. “Pelaksanaan pembangunan lancar-lancar saja, tidak ada kendala sedikitpun baik SDM maupun lokasi dan juga dalam tahap pencairannya juga tidak ada persoalan.” Ungkapnya.

Masih dikatakan Anton, dalam pelaksanaan pembangunan 2019 ini saya berharap tidak ada hambatan baik dilapangan maupun SDM-nya dan besar harapan saya masyarakat desa karang tanding untuk tetap berperan dalam pengelolaan dana desa demi terciptanya kemajuan dan kemakmuran masyarakat desa.” Tutupnya. *(San)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *