terangbenderang

Ditengah Pandemi Tidak Menyurutkan Asoni Bangun Jalan Lingkar Desa

Admin
31 May 2020

 

Berandang.com-Empat Lawang. Ditengah pandemi corona virus diases (covid-19) yang melanda negeri saat ini hingga berdampak di seluruh plosok desa, terutama proses pembangunan banyak tertunda namun itu tidak membuat Kepala Desa Tapa Baru, Kecamatan Sikap Dalam, Kabupaten Empat Lawang, mengerjakan proses pembangunan sesuai peraturan anggaran dana desa yang juga harus dilaksanakan pembangunan.

Asoni Kepala Desa setempat realisasikan tahapan pembangunan yaitu jalan lingkar desa menuju akses pertanian agar kemajuan desa terlihat berkembang sehingga penduduk desa nya tidak terasa sulit lagi karena saat ini waktu musim kopi dan hasil bumi lainnya sehingga warga sangat terbantu, bangunan fisik ini jalan utama akses pertanian keluar masuknya warga yang menggunakan kendaraan roda dua sehingga aktifitas musim panen tidak terhambat dikarenakan jalan yang dilalui sudah baik dan bagus.

KadesTapa Baru Asoni Saat Pantau Pekerjaan Jalan Lingkar Desa

Prihal tersebut disampaikan oleh Asoni selaku Kepala Desa. Ia menyampaikan, adapun fisik yang dikerjakan adalah jalan lingkar desa sekaligus akses perkebunan, bagi masyarakat desa siapa pun yang bisa dan ada kemampuan untuk bekerja keras dan ada kemauannya silahkan datang untuk mengerjakan jalan lingkar desa sepanjang 235 M dengan lebar 3,5 M, Ketebalan 20 cm, menuju akses pertanian ini. Tanpa terkecuali silahkan datang dan bekerja sesuai aturan dan petunjuk kemendes, pekerja harus dilibatkan warga desa setempat dan tidak boleh di borongkan kepihak luar desa” Terang Kades.

Ditempat terpisah, Olian Sari salah satu warga setempat mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah yang telah membangun dan memajukan desa, bagi kami pak kades Soni itu baik dan perduli kepada warga” Ucapnya.

Kepala Desa berharap, dengan adanya bangunan jalan lingkar ini dapat membantu dan melancarkan aktifitas warga desa maupun yang berlalu lalang, mari kita sama-sama memelihara dan merawat agar tetap rapi dan awet, kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi” Tutup Kades. *(Mm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *