terangbenderang

Dinas PSDA Sumsel Lakukan Pengawasan Intensif Proyek Rehabilitasi D.I Air Keban

Admin
6 December 2019

 

 

Berandang.com-Empat Lawang. Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (DPSDA) Provinsi Sumatera Selatan melakukan pengawasan rutin dan Intensif Proyek pengerjaan Rehabilitasi D.I. Air Keban yang berada di lokasi Desa Babatan, Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang. Jumat (6/12/19).

Usai melakukan pengawasan langsung kelapangan, Hendra N Hutagalung yang didampingi oleh tim menyampaikan kepada jurnalis media ini “Setiap minggu akan kita lakukan pengawasan, sekarang sudah tiga kali turun kelapangan”. Ujar Hendra selaku pengawas lapangan dari Dinas PSDA Provinsi Sumatera Selatan.

Tampak dilapangan, Hendra beserta timnya melakukan pengawasan intensif untuk mendorong agar kontraktor dapat menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu dan sesuai spesifikasi.

Pembangunan ini merupakan proyek Integrated Participatory Development And Management off Irrigation Project ( IPDMIP ) – Loan ADB, IFAD dan IAF. Pekerjaan Rehab D.I. Air Keban Desa Babatan dengan nilai kontrak Rp. 2.968.114.173.-.

Sesuai kontrak kerja, proyek ini berlangsung selama 70 hari kalender dan dikerjakan oleh kontraktor pelaksana CV. REKAYASA ENGINEERING, Terang Hendra.

Hendra menerangkan, dari hasil survei dilapangan, pekerjaan sudah 40%. Ia menyoroti materialnya agak lambat dalam pengiriman dan kurang rapi plesteran. Ia berharap agar ojek material diperbanyak lagi dan dipasang benang / bowplang agar bangunan rapi”. Tegas Hendra selaku pengawas. 

Tim Pengawas dinas PSDA saat terjun kelapangan melakukan pengawasan
Tim Pengawas Dinas PSDA saat melakukan pengawasan pekerjaan proyek

*(Adv)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *