terangbenderang

Desa Sukadana Gelar Musyawarah Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2020

Admin
19 September 2019

Berandang-Empat Lawang. Untuk penyusunan anggaran di tahun 2020 setiap pemerintah desa harus melaksanakan musyawarah terlebih dahulu supaya tahu akan kebutuhan masyarakat baik dibidang fisik maupun pemberdayaan. Senin (16/09/19)

Salah satunya Desa Sukadana Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang mengadakan musyawarah desa penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) yang dilaksanakan di kantor desa sekira pukul 10:00 wib sampai dengan selesai untuk tahun anggaran 2020.

Musyawarah ini dihadiri oleh Pendamping Desa atau PD, PDP, PLD, pihak kecamatan, BPD, Sekdes, Perangkat Desa, Toko Agama, Adat dan masyarakat desa.

Adapun usulan dari hasil musyawarah rencana kerja pemerintah Desa Sukadana untuk tahun anggaran 2020 ialah pembangunan jalan setapak berada di dusun I, Drainase dusun I,III, Gedung Serbaguna dusun II, Sumur Bor dusun I,II dan III, Lampu Jalan dusun I,II dan III. Untuk pemberdayaannya adalah Internet Desa, Bentor (Kendaraan roda tiga ), Mesin foto kopi, Insentif guru ngaji, Insentif rumah desa sehat (RDS), Insentif KPM (Kader Pembangunan Manusia), Kader posyandu dan Ambulan desa.

Photo bersama usai rapat

Fauzi selaku Kepala Desa menyampaikan “tujuan musyawarah ini guna menerima dan menyampaikan aspirasi warga desa sesuai kebutuhan demi perkembangan serta kemajuan desa yang membawa azaz manfaat bagi mereka ” Tuturnya.

Kepala desa berharap “Semoga anggaran tahun depan meningkat dari tahun ini dan besar harapan nantinya perangkat desa dan masyarakat bekerjasama dengan baik dalam mengelolahnya dan berperan aktif dalam penerapannya.” Tutupnya dengan penuh harap.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *