terangbenderang

Ciptakan Transportasi Umum yang Nyaman, Pemprov Launching BRT Trans Rafflesia

Admin
7 October 2018

Berandang-Bengkulu. Pemerintah Provinsi Bengkulu, Minggu (7/10), launching 5 unit Bus Rapid Transit (BRT) Trans Rafflesia Bengkulu koridor 1, bus ini melayani Rute Betungan – Simpang Kandis – Lapangan Golf – Jalan Jenggalu – Pantai Panjang –  Tapak Paderi – Pasar Bengkulu dan Pasar Pedati PP.  

Trans Rafflesia ini telah beroperasi sejak tanggal 1 Oktober yang lalu, dan disambut antusias oleh masyarakat Kota Bengkulu.  

Acara launching yang digelar di kawasan Sport Centre Pantai Panjang ini,  dihadiri Direktur Utama Perum Damri Setia N. Milatia, Asisten II Setda Provinsi Yuliswani, Kepala Dinas Perhungungan Budi Djatmiko serta kepala dinas instansi terkait.  

“Kehadiran transportasi umum ini, memang sudah saatnya dinikmati oleh masyarakat Indonesia,” ujar Dirut Damri Setia N. Milatia.

Menurut Setia, berkaca pada kota-kota besar lainnya, kehadiran mode  transportasi umum seperti ini agak terlambat, sehingga masyarakat lebih suka menggunakan kendaraan pribadi yang pada akhirnya menciptakan kemacetan. 

Untuk itu, kehadiran Trans Rafflesia di Bengkulu, diharapkan dapat memberikan pelayanan transportasi yang aman dan nyaman sehingga masyarakat akan lebih suka menggunakan transportasi umum, daripada menggunakan kendaraan pribadi.

Sementara itu, Asisiten II Yuliswani dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Perhubungan atas bantuan bus kepada pemerintah Provinsi Bengkulu. 

Dirinya berharap, tahun depan Bengkulu kembali mendapatkan hibah bus dari pemerintah pusat, sebagai upaya memberikan pelayanan transportasi umum yang layak kepada masyarakat. 

“Pemerintah Provinsi Bengkulu akan terus berupaya menghadirkan   transportasi umum yang aman, nyaman tepat waktu dan yang terpenting murah,” tutur Yulis. 

Dijelaskan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Budi Djatmiko, prioritas   pengoperasian BRT Trans Rafflesia pada koridor 1 Betungan – Pasar Pedati,  selain melayani masyarakat dalam aktifitas sehari-hari, juga untuk mendukung program Wonderfull Bengkulu 2020 karena rute ini melintasi objek wisata andalan Provinsi Bengkulu. 

Trans Rafflesia ini setiap hari beroperasi dari pukul 06.00 – 18.00 Wib. Dalam rangka menyambut HUT Emas Provinsi Bengkulu Ke-50, pemerintah mengratiskan masyarakat menggunakan layanan transportasi baru ini hingga Bulan Desember.  

“Pelayanan BRT Trans Rafflesia sementari ini kita gratiskan, sebagai persembahan kepada masyarakat dalam rangka peringatan ulang tahun emas Provinsi Bengkulu yang ke 50,“ tutup Budi. *(03)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *