terangbenderang

Bangun Infrastruktur Olahraga, Kades Jasman Harapkan Bibit Atlit Tumbuh

Admin
10 January 2019

Berandang-Musirawas. Kinerja kepala desa (Kades) Tri Sakti Kecamatan Megang Sakti, Musirawas patut di Apresiasi. Jasman bertekad, dengan bangunan infrastruktur olahraga dapat melahirkan bibit-bibit atlit hingga ke kancah nasional. Dengan demikian, dapat mengharumkan nama desanya.

Saat dijambangi kediaman Jasman, kamis (10/01/2019), Kades yang masih enerjik itu menceritakan. Menurutnya, untuk melahirkan bibit-bibit atlit, harus didukung dengan sarana dan prasarana.

“September 2018 lalu, kita bangun lapangan bola kaki. Para tokoh pemuda dari karang taruna dapat memanfaatkan lapangan olahraga. Saya berharap, dengan prasarana tersebut mampu memicu semangat anak-anak muda untuk berlatih”, terang Jasman.

Lanjut dikatakan Jasman, gagasannya dalam membangun desa tak putus di prasarana olahraga saja. Namun infrastruktur lainnya juga wajib dibangun. Ia mencontohkan, seperti pembangunan jalan sentra produksi, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), dan pemberdayaan masyarakat.

AR (28) selaku warga setempat mengapresiasi kinerja Kades. Menurutnya, program-program yang sudah jalankan sesuai dengan kebutuhan warganya.

“Selama dipimpin pak Jasman desa kami mengalami kemajuan pesat, bukan hanya dari  segi pembangunan tetapi juga terbuka dalam pelayanan publik . Baik kepentingan sosial, kesehatan dan agama, serta selalu terbuka dan transparan terhadap warganya.” ujar AR

Jasman berharap, untuk mendukung Musirawas Sempurna, maka di tahun 2019 Kades Tri Sakti ini berharap kepada pemerintah Kabupaten Musirawas untuk memperhatikan desa tersebut. Khususnya dibidang pendidikan sesegera mungkin agar didirikannya tempat ibadah dilingkungan sekolah. Agar mempermudah pembinaan dalam mengajar keagamaan, khususnya untuk SD dusun 1 dan 3 Desa Trisakti.” tutup pak Jasman. *(Adv/MJP)

Lapngan Sepak Bola Desa Tri Sakti

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *