terangbenderang

Arah Pembangunan Desa Batu Ampar Dalam Membangun Desa

Admin
1 June 2019

Berandang-Empat Lawang. Pemerintah desa Batu Ampar kecamatan Lintang Kanan, Empat Lawang, Sumsel terus wacanakan pembangunan desanya supaya warga bisa lebih maju dan berkembang. Hal ini disampaikan Honsri Lion selaku kepala desa (Kades) saat ditemui diruang kerjanya, jumat (31/05/2019).

Menurut Honsri, prioritas pembangunan tahun ini, fisiknya gedung PAUD, rehab jembatan gantung dan jalan setapak lingkar desa. Sedangkan untuk pemberdayaan, insentif posyandu, guru ngaji/TPA, guru PAUD dan modal Bum-Des.” ujarnya.

Honsri Lion selaku kepala desa Batu Ampar capain pembangunan ditahun sebelumnya menyampaikan, “untuk realisasi tahun 2018, gedung Bum-des, jembatan penghubung antar dusun dan antar desa, insentif guru ngaji dan posyandu serta peralatan olahraga.” Paparnya.

Penduduk desa yang mempunyai lebih kurang 650 KK dengan jumlah jiwa 1940 orang ini mayoritas petani penghasil kopi dan padi.

Bagi Honsri, dalam pembangunan desanya, tak ada persoalan yang menghambat pembangunan. Baik dalam proses pencairan dana desa maupun hambatan dilapangan saat proses pembangunan.

“Dalam proses penerapan dana desa baik dilapangan maupun SDMnya alhamdulillah tidak ada kendala dan kesulitan. Tahapan proses pencairan dana juga tidak ada kendala karena itu tergantung kepengurusannya” ujarnya.

Kades yang kerap disapa ‘Lion’ berharap kepada masyarakat untuk tetap menjaga kekompakan serta bekerjasama dengan baik dalam pengolahan dana desa dengan tujuan supaya desa kita bisa lebih baik lagi dan masyarakatnya lebih maju dan berkembang ” jelasnya. *(San)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *