terangbenderang

Torch Relay Api Abadi Porwil Sumatera X dan Promosi Potensi Geothermal Bengkulu

Admin
1 November 2019
Berandang.com- Bengkulu. Kehadiran Tim Torch Relay Porwil Sumatera X dengan membawa Api Abadi yang bersumber dari panas bumi/ geothermal Hululais Kabupaten Lebong, disambut secara langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Meryah didampingi FKPD Provinsi Bengkulu, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Jum’at (01/11). 
 
Setelah dilakukan pengambilan di lokasi Geothermal PGE Hululais Kabupaten Lebong pada 31 Oktober 2019 lalu dan untuk dibawa ke Kota Bengkulu, seperti diketahui sebelumnya api abadi ini dikirab/ diarak terlebiih dahulu melintasi dan singgah di Pemda Kabupaten Rejang Lebong dan diinapkan di Kabupaten Kepahiang.
 
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, selain sebagai ritual khusus untuk menyalakan Obor pada Pembukaan Porwil Sumatera X 2019 pada Sabtu malam nanti sebagai bentuk simbol semangat bagi para atlet dalam bertanding, hal ini juga sebagai salah satu promosi potensi geothermal Provinsi Bengkulu yang berpusat di Kabupaten Lebong.
 
“Ini merupakan potensi ekonomi masa depan, sejak beberapa hari lalu api abadi diambil dari pusat lokasinya dan hari ini telah tiba di Kota Bengkulu,” kata Gubernur Rohidin usai menerima obor api abadi dari Tim Torch Relay Porwil Sumatera X Provinsi Bengkulu, Kota Bengkulu melalui Asisten I Setda Kota Bengkulu Hilman Fuadi.
 
Gubernur Rohidin menegaskan pelaksanaan Porwil Sumatera X di Provinsi Bengkulu sukses pelaksanaa, sukses administrasi dan suksek prestasi. Disamping itu suksesnya event ini juga menjadi prestasi besar seluruh lapisan masyarakat Bumi Rafflesia.
 
“Ungkapan syukur dan cita-cita besar bagi kita sekalian agar Porwil ke-10 ini menorehkan prestasi besar juga bagi masyarakat Bengkulu,” imbuh Gubernur Rohidin.
 
Sementara itu, sebelum tiba dan disambut Gubernur Rohidin Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Api Abadi Porwil Sumatera X ini usai diinapkan di Rumah Dinas Bupati Kepahiang, juga dikirab bersama Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid beserta jajaran.
 
Selanjutnya diarak di Kabupaten Bengkulu Tengah dan singgah di Kantor Bupati Bengkulu Tengah serta disambut langsung Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli. 
 
Dikatakan Ferry Ramli, dengan semangat kebersamaan seluruh masyarakat Bengkulu dan didukung oleh 10 Pemda Kabupaten-Kota Se-Provinsi Bengkulu, dirinya meyakini Porwil Sumatera X di Provinsi Bengkulu akan berjalan lancar dan menghasilkan prestasi para atlet Bengkulu khususnya dan masyarakat pada umumnya. 
 
“Penyelenggaraan event yang dipercayakan kepada Provinsi Bengkulu adalah momentum yang sangat penting dan bermakna, tidak saja bagi jajaran olahragawan, tetapi juga bagi seluruh masyarakat,” ungkap Ferry Ramli. *(Adv)
 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *