terangbenderang

Sambut Tahun Baru Islam, Kemenag Kepahiang Gelar Lomba Tingkat Kabupaten

Admin
4 September 2019

Berandang.com- 1 Muharram atau yang disebut Tahun Baru Islam adalah bulan pertama dalam kalender Islam, pada kesempatan tahun ini Insyaallah akan jatuh tepat pada tanggal 1 September 2018 M yakni hari Ahad/Minggu.

Serangkaian kegiatan tengah dilakukan guna menyambut dan memeriahkan masuknya Tahun Baru Islam 1441 H.

Adapun kegiatan yang sudah dilakukan adalah mengadakan perlombaan MTQ, KHATIL QURAN, dan Da’i Da’iyah tingkat Kabupaten yang diselenggarakan di Masjid At-Taqwa Kabupaten Kepahiang, Kamis/29/08/19.

Dijelaskan oleh ketua panitia pelaksana kegiatan Pekan Muharram H. Gusti Santoso bahwa disamping mengadakan lomba MTQ, DA’I DA’IYAH dan Khatil Quran panitia juga mengadakan perlombaan Qasidah dan Pawai Ta’arauf se Kabupaten Kepahiang.

“Harapan kita bersama dengan semangat menyambut tahun baru Islam ini semoga memberikan dampak yang positif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang, wabilkhusus untuk generasi muda agar bisa lebih mencintai hari besar kita sendiri sebagai ummat Islam” papar Gusti pada saat menyampaikan sambutan panitia pada acara pembukaan.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Ali Akbar Muratara, MH yang turut hadir dalam acara pembukaan tersebut sangat mengapresiasi kinerja panitia tahun baru Islam kali ini, hal ini disebabkan terselenggaranya acara perlombaan tahap pertama dengan sukses.

“Alhamdulillah kita patut bersyukur dan bangga dengan keberadaan Ormas keagamaan yang ada di Kabupaten Kepahiang ini karena begitu sangat resfek dengan berbagai kegiatan keagamaan, dan ini sangat membantu kinerja kami” ujar Ali Akbar.

Harapan kita bersama lanjut Ali Akbar, semoga di tahun depan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam bisa lebih meriah lagi yang tentunya memerlukan support dari berbagai pihak termasuk dari Pemerintah Daerah.Tutupnya. *(BI)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *