terangbenderang

Pengusaha Donkent Bengkulu Raih Duta Santripreneur Award 2019 se-Indonesia

Admin
30 September 2019

Berandang.com- Jakarta. Pengusaha Donkent (Donat Kentang) Fauzan Zufa, S.IP meraih penganugerahaan Duta Satripreneur Award 2019 se-Indonesia. Duta Santripreneur Award ini di gelar di Gedung Serbaguna Oryza Bulog Jakarta Selatan pada ahad (29/09/2019).

Satripreneur Award ini diinisiasi oleh Organisasi Santripreneur Indonesia yang digagas oleh KH. Ahmad Sugeng Utomo (Gus Ut) selaku pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Wal Hikam (Ponpes Dawam) Yogyakarta.

“Dari hasil penjaringan, ada 400 entreprenur yang mendaftarkan se-Indonesia. Setelah diseleksi, ada 15 nominator yang masuk ketahap penjurian”, sampai Kiyai Sugeng.

Organisasi ini didirikan dengan tujuan agar Para Santri bersama-sama ikut serta dalam membangun ekonomi Indonesia. Teknisnya melalui Organisasi Santripreneur Indonesia. Para Santri diberikan informasi dan dibukakan jalur komunikasi dengan Jaringan Perusahaan besar.

Menurut Kiyai Sugeng selaku penyelenggara, “Acara Santripreneur Award ini sudah dilaksanakan sejak 2015, jadi di tahun 2019 ini adalah kali ke-4 diadakan Santripreneur Award.” Terangnya.

Santripreneur Award adalah Ajang Penghargaan bagi Para Santri atau Alumni Pesantren di seluruh Indonesia yang bergerak di bidang usaha dalam 3 kategori; Perdagangan & Jasa, Boga/Kuliner dan Kreatif.

Saat ditanya mekanisme penilaian, santri lulusan Gontor tahun 2003 ini menjelaskan, “Ada empat tahapan penilaian; Tahap Pendaftaran, Seleksi Berkas, Survei Lapangan dan terakhir Penjurian Akhir”, tandas Fauzan yang saat ini menjabat ketua IKPM Gontor cabang Bengkulu.

Anak dari Drs. H. Zufiyardi Zubir, M.Pd selaku Dosen PNS di Universitas Muhammadiyah Bengkulu, yang juga Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bengkulu ini mulai merintis usaha Donkent Donuts & Cafe sejak setahun yang lalu.

Fauzan berhasil menerima penghargaan uang pembinaan dan medali dari penyelenggara dengan kategori Boga/kuliner.

Dari neraca keuangan yang disampaikannya kepada juri, omset penjualan donatnya yang beralamat di Jl. Sutoyo No.104B Kelurahan Tanah Patah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu terus meningkat dari bulan kebulan.

Para nominator santripreneur award 2019
Para nominator santripreneur award 2019

*(ET)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *