terangbenderang

Olahraga Rasulullah SAW Mulai di Gemari Masyarakat Bengkulu

Admin
26 November 2018

Berandang-Bengkulu. Pemanah merupakan salah satu olahraga sangat digemari oleh Rasulullah SAW. Dalam hadist riwayat Bukhari/Muslim. “Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang, dan memanah.” Untuk itu, masyarakat bumi rafflesia mulai mengandrungi olahraga tersebut.

Sementara, dalam kesempatan lain, Rasullullah bersabda, ”Lemparkanlah (panah) dan tunggangilah (kuda).”(HR Muslim).

Perkembangan olahraga pemanah tidak bisa di pandang sebelah mata lagi. Sebab, lambat laun pemanah sudah mengharumkan nama Bengkulu di wilayah Sumatera.

Di bawah kepemimpinan Walikota Bengkulu Helmi Hasan – Dedy Wahyudi menginginkan adanya olahraga Rasulullah SAW di Bengkulu .

Karena, bukan hanya wisata alamnya yang bagus dan indah. Melainkan, olahraga tersebut dapat menjadi tujuan tersendiri bagi wisata lokal maupun asing.

Untuk itulah, Pemerintah Kota (Pemkot) di bawah Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota menggelar turnamen pemanah Walikota Cup.

Antusiasnya, cukup membeludak. Sebab perdana Pemkot mengadakan turnamen pemanah di Bengkulu.

Usai Pemerintah Provinsi (Pemprov) di bawah naungan Dispora Provinsi juga menggelar turnamen pemanah yang sama.

Walikota Bengkulu dalam hal ini diwakilkan Asisten Administrasi Setda,  Muhammad Husni mengatakan. Patut berbangga melangsungkan turnamen olahraga panah pertama kalinya.

“Semoga kedepan turnamen pemanah akan menjadi event yang besar bagi kota Bengkulu untuk tahun berikutnya,” bebernya Husni pada Berandang.com  Senin (26/11).

Dikatakan Husni, Pemkot turut berbangga pada atlet pemanah menjurai turnamen pemanah tingkat wilayah Sumatera. Dengan sumbangan empat mendali emas, tiga perunggu dan empat perak.

“Kita mendukung penuh atlet pemanah dari yunior sampai seniornya. Karena Walikota Cup sebagai tonggak awal untuk event yang lebih besar lagi,” katanya.

Terpisah, Kepala Dispora Kota Bengkulu Herman mengatakan inisiasi program walikota untuk tiga olahraga digemari Rasulullah SAW seperti, pemanah, kuda dan renang.

“Kita akan kembangkan tiga olahraga tersebut. Mewujudkan Bengkulu aman, tentram dan religius. Religius dalam artian bidang olahraga kita juga punya,” jelasnya Herman.

Untuk diketahui, turnamen pemanah Walikota di helat selama dua hari. Dari tanggal 26-27 November. Bertempat di lapangan Golf. Peserta sebanyak 90 orang. Hadiah utamanya juara I sebesar RP. 3.000.000 juara II 2.000.000 dan juara III 1.5.00.000 *(Ahm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *