terangbenderang

Lomba Makanan B2SA Se Kecamatan Lintang Kanan

Admin
10 August 2019

Berandang-Empat Lawang. Dalam rangka peringatan HUT RI ke 74 TP-PKK se Kecamatan Lintang Kanan mengadakan lomba menu makanan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman ( B2SA ) untuk memperingati hari 17 agustus ini. Jumat (9/8/19).

Lomba makanan B2SA berlangsung di Kantor Camat Lintang Kanan, Kamis kemarin dimulai pukul 09:00 – selesai, yang dihadiri oleh Camat dan Ibu selaku TP-PKK Kecamatan, Kapolsek, anggota Koramil, tim juri dari Uptd Puskesmas, Staf Kecamatan, 16 desa TP-PKK beserta rekan dan beberapa Kepala Desa.

Acara ini dibuka oleh Camat Suharlan. S.Sos, dalam sambutannya ia menyampaikan “lomba ini bukan sekedar acara seremonial saja namun menjadi penyemangat ajang berinovasi dalam mengembangkan dan menciptakan ide kreatif serta variatif para ibu – ibu PKK.” Imbuhnya.

“Diharapkan dengan adanya lomba B2SA ini TP-PKK se Kecamatan bisa mewakili di tingkat Kabupaten membuat harum nama Kecamatan Lintang Kanan”.

Usai sambutan Camat, tim juri dari Uptd Puskesmas mulai melaksanakan penilaian melihat dan mencicipi hasil menu makanan yang telah disajikan oleh peserta TP-PKK ( ibu kades ).

Setelah penilaian awak media konfirmasi kepada kepala Uptd Puskesmas yaitu Titin Suryani kriteria apa yang diperhatikan dalam penilaian.

” Kriteria dalam penilaian lomba menu masakan B2SA ini yang dinilai adalah gizi, rasa, tampilan dan higienis atau kebersihan tentunya.” Urai Ibu Titin dengan senyum.

penentuan juara langsung diumumkan, dalam kesempatan ini Ibu Camat selaku TP-PKK Kecamatan menyampaikan kepada peserta lomba “terima kasih telah mengikuti kegiatan ini dengan baik, terus berkreasi melakukan inovasi – inovasi baru dalam menu makanan B2SA”.

Dilanjutkan, “selamat buat para peserta yang mendapat juara dalam lomba ini dan yang belum dapat juara jangan berkecil hati karena kedepan bisa lebih baik lagi. Yang mendapat juara di tingkat Kecamatan akan mengikuti ketingkat Kabupaten, mudah-mudahan bisa mengharumkan nama Kecamatan Lintang Kanan.” Harapnya.

Acara ini diahiri dengan pemberian tropi penghargaan kepada para peserta yang berhasil memenangkan lomba makanan B2SA, Juara (I) Desa Tanjung Alam, juara (II) Babatan, juara (III) Muara Danau, harapan (I) Desa Nibung, harapan (II) Rantau Alih dan harapan (III) Lesung Batu, tropi ini diberikan oleh Camat, TP-PKK Kecamatan, Kapolsek dan Koramil. *(San)

Tim Juri saat melakukan penilaian
Ibu Ibu PKK Peserta Lomba
Kapolsek, Danramil LIntang Kanan beserta tamu undangan

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *