terangbenderang

Lomba Cipta Menu Pangan B2SA Tingkat Kecamatan Meriahkan HUT RI Ke 74

Admin
10 August 2019

Berandang-Empat lawang. Dalam menyambut perayaan hari jadi 17 agustus yang ke 74 thn TP-PKK se Kecamatan Muara Pinang gelar lomba makanan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) kegiatan ini digelar kemarin bertempat di aula Kantor Camat Muara Pinang.Lomba B2SA langsung dibuka oleh Camat Sapardinajoli. S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan ” Pokok – pokok penting lomba B2SA selain kegiatan kita bisa kumpul bareng menyatukan dari desa satu ke desa lainnya, saling membantu dalam memajukan desa dan kecamatan kita muara pinang. Tujuan lomba bukan untuk bersaing namun disinilah nilai peranan ibu kades sangat diperlukan membantu prestasi kemajuan desa seperti memanfaatkan perkarangan rumah dengan menanam tanaman rempa-rempa dan lainnya. Selain itu kegiatan posyandu di rumah-rumah kepala desa sangat membantu warga sekitar lingkungan di desa masing-masing harus lebih efisien, solidaritas tinggi dengan begitu warga sangat terbantu” Ujarnya dengan tersenyum.

Setelah selesai pembukaan dan sambutan Camat, awak media konfirmasi dengan TP-PKK Kecamatan, saat diwawancarai Ny. Efin Sapardinajoli dengan ramah tamah menguraikan ” Lomba ini diadakan atas intruksi PKK Kabupaten Empat Lawang, siapa saja kelompok yang memperoleh nilai tertinggi akan dikirim ke tingkat Kabupaten dan kegiatan ini tujuannya untuk mewujudkan kemandirian dan ketahanan pangan yang memiliki banyak potensi pangan lokal yang potensial dan dapat terus dikembangkan, selain itu juga mempererat talisilaturahmi antar PKK Kecamatan Muara Pinang.

Ditambahkan Ibu Camat Ny. Efin ” Adapun pihak juri kami meminta dari bidang kesehataan yang diketua i langsung oleh Ibu Cerianti. SKM selaku Kepala Uptd Puskesmas agar bisa menilai yang memang mengerti kesehatan pangan B2SA dan lomba ini juga dihadiri oleh perwakilan BG4L finalis dari Kecamatan Muara Pinang 2019 tingkat Kabupaten.

Ny. Efin Sapardinajoli berharap ” bagi kelompok yang akan dikirim ditingkat kabupaten bisa mengharumkan nama Kecamatan Muara Pinang dan buat kelompok yang belum dikirim tetap semangat dan berkreasi lagi karena masih ada harapan kedepannya, kegiatan lomba ini akan rutin kita gelar dua kali dalam setahun yang pastinya perayaan hari besar seperti HUT 17 agustus dan HUT Empat Lawang . ” Tuturnya semangat.

Ditempat terpisah, Cerianti,S.KM selaku kepala Uptd Puskesmas juga menambahkan” yang menjadi penilaian lomba ini adalah kreatif, bergizi dan seimbang, tidak perlu banyak tapi mencukupi aman dari kebersihannya tata laksananya sampai ke Rasa.” Jelasnya.

*(Mm).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *