terangbenderang

HUT RI 74, Kades Gedung Agung Suguhkan Puluhan Lomba Menarik untuk Warga

Admin
18 August 2019

 

Berandang-Empat Lawang. Antusias warga desa Gedung Agung padati lapangan untuk mengikuti lomba yang diselengarakan kepala desa Herman Samsi pada perayaan HUT RI ke 74. Kegiatan lomba berlangsung pada minggu, (17/08/19) sekira pukul 13.00 wib.

Mastuti, S.Pd selaku Ibu kades menyampaikan, “Peringatan ultah hari jadi RI ke 74 ini kami adakan lomba tahunan. Lomba ini untuk mengajak warga ikut memeriahkan kemerdekaan dengan mengadakan berbagai lomba dan kreatifitas warga desa gedung agung.” ujar Mastuti.

Selepas upacara bendera dilapangan merdeka, perayaan lomba langsung digelar di lapangan dengan dengan diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, baik tua ataupun muda bahkan anak-anak.

Bustari selaku sekdes Gedung Agung didampingi ketua karang taruna Dapit, menjelaskan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat inisiasi Kades.

“Rasa syukur bahagia dan bangga warga desa, kami sangat mendukung setiap adanya hiburan dan kegiatan untuk memupuk persatuan dan kebersamaan warga. Semoga ditahun-tahun yang akan datang masih bisa terlaksana dan tentunya dengan kegiatan yang lebih menarik lagi,” ujar Bustari.

ditambahkan ibu Kades Mastuti, “yang paling membanggakan itu bila warga kami terhibur dan bersemangat. Sudah barang tentu terlaksananya kegiatan lomba untuk warga  tidak lain dari musyawarah perangkat desa, ketua dan anggota karang taruna. Sama-sama punya semangat kuat kekompakan saling suport dan sama-sama bantu membatu dari ketiadaan menjadi ada. Hingga terlaksana lomba yang kami gelar didesa kami gedung agung kecamatan Muarapinang.” terangnya.

Adapun kreatifitas bentuk lomba sepuluh kategori. Antara lain, lomba tarik suara (karaoke), lomba makan kerupuk gantung, lomba panjat pinang ada 3 sisi. Masing-masing lomba tari anak-anak dan lomba goyang ibu-ibu dan banyak lainnya lagi. Masing-masing lomba ada tim juri untuk menilai kategori juara 1, 2 dan 3 akan diberikan kepada pemenangnya berupa penghargaan dan uang tunai. Semua ini terbentuk bukan semata mata mencari sensasi. Ini dibentuk agar bisa menyatukan kebersamaan kehangatan kebanggaan kedamaian dan sama-sama merasakan indahnya kemupakatan desa dan warga kami desa gedung agung ini. Kata Mastuti. *MM)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *