terangbenderang

Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Kejari Gelar Kegiatan Donor Darah

Admin
16 July 2019

Berandang-Kepahiang. Antusiasme peserta padati kegiatan donor darah Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kepahiang, Kegiatan donor darah digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 tahun 2019 dan HUT Ikatan Adhyaksa Darmakarini ke XIX.

Pendonoran darah pertama diawali Kajari Kepahiang H Lalu Syaifudin SH MH kemudian dilanjutkan dengan para Aparatur Sipil Negera (ASN) dilingkungan Pemkab Kepahiang dan juga vertikal, Kegiatan yang digelar di Aula Kejari Kepahiang, Selasa pukul 09.00 Wib (16/7/2019) tersebut terselenggara atas kerjasama Kejari Kepahiang dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepahiang dan Dinas Kesehatan.

Kajari Kepahiang H Lalu Syaifudin SH MH menyampaikan trimakasih atas antusiasme peserta dari berbagai elemen lembaga yang telah mendonorkan darahnya.“ Alhamdulillah peserta cukup antusias mencapai ratusan orang, ada anggota DPRD, Pengadilan, KPU, Bawaslu, TNI, Polri, bahkan insan pers,” Ungkap Kajari.

Ia mengatakan , donor darah merupakan rangkaian kegiatan HBA Adhyaksa ke-59 tahun 2019, selain donor darah, kejaksaan negeri kepahiang telah menggelar Liga Desa Nusantara bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dan PSSI,” Selanjutnya dalam rangkaian yang sama kita juga akan menggelar Istigotsah,” Ujar Kajari.

Sementara itu Ketua PMI Kepahiang, Epina Felizita, M.Kes mengatakan, Darah yang terkumpul nantinya akan kita salurkan ke PMI Rejang Lebong untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal itu disebabkan PMI Kepahiang belum memiliki Bank Darah,“ kita tetap melakukan donor darah 2 sampai 3 kali dalam satu tahun, mudah – mudahan tahun depan kita sudah dapat tempat dan syukur – syukur juga sekaligus dengan peralatannya,” jelas Epina.

Sedangkan Plt Kadis Dinkes Tajri Fauzan, melalui Kabid Yankespar Rospan mengatakan, donor darah bukan hanya menolong sesama yang membutuhkan darah akan tetapi juga bagus untuk kesehatan. “Donor darah juga baik memperlancar peredaran darah apalagi jika dilakukan sesuai petunjuk dan teratur,” terang Tajri.

Tampak pula hadir dalam kegiatan kemanusiaan tersebut, Waka 2 DPRD Kepahiang, H Saparudin, anggota Dewan Eko Guntoro, Komandan Koramil Kepahiang, Sekretaris Pengadilan Kepahiang, Novi SH, personil Kepolisian, Ketua PMI Kabupaten Kepahiang.

Terpisah Anggota DPRD Kepahiang, Eko Gonturo, sangat apresiasi kegiatan donor darah. Selain mendukung, beliau juga terbilang aktif mengikuti kegiatan kemanusiaan tersebut. “Bila perlu anggaranya kita tambah, mengingat darah ini sangat dibutuhkan masyarakat,” Pungkasnya. *(UT)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *