terangbenderang

Antusias Warga Desa Sawah Meriahkan Perlombaan HUT RI Ke-74

Admin
19 August 2019

Berandang-Empat Lawang. Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74, Kepala Desa Sawah kecamatan Muara Pinang Ahmad Tabrani, adakan pesta bergengsi selama dua hari untuk warganya.

Adapun bentuk hiburan yang diadakan selama dua hari bervariasi, antara lain orgen tunggal selama dua hari nonstop, lomba tarik suara (karaoke), goyang ibu-ibu dan bapak-bapak, panjat pinang anak-anak dan dewasa.

Hal ini disampaikan oleh Ahmad Tabrani selaku kepala desa, “Hiburan ini disajikan untuk warga dan masyarakat sekitarnya. Tampak warga berduyun-duyun menyaksikan pesta rakyat bergengsi ini.” paparnya.

Tabrani tak ingin melewatkan momen 17 agustus ini. Hiburan ini sengaja dipersembahkan untuk warga setiap tahun sekali.

Salah satu warga desa, Yunus, yang saat dibincangi mengungkapkan, “Kami selaku warga desa terasa mendapat perhatian luar biasa dari kebijakan kepala desa. Kami selaku warga dapat menikmati hiburan ataupun perlombaan. Setiap hari bekerja di kebun, bisa rileks kembali saat menyaksikan hiburan dan perlombaan.” Ujarnya.

Kepala desa yang kerap disapa “Mad” dengan tampak wajah penuh semangat dan senang mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga untuk warganya beserta anggota panitia, karang taruna, sekdes, BPD beserta tim relawan penyelenggara acara hiburan lomba bergengsi ini, berkat kemauan kesungguhan, kekompakan dan bersatunya warga Desa Sawah serta pengurus lainnya, tanpa kerja keras kalian, dukungan, kreatif, berkreasi sehingga terlaksana pesta rakyat ini dengan baik, meriah dan lancar. Terima kasih juga kepada sahabat kepala desa Izhar dan Mailan yang menyempatkan diri untuk menghadiri kegiatan desa kami.

Alhamdulillah Desa Sawah masih diberi kepercayaan untuk memegang gelar juara (1) berturut – turut dari selama 5 tahun (2015-2019) masih tetap bertahan kategori desa terbaik, bersih, rapi, agamis, indah, damai dan kompak.

“Lomba terbaik buat pemenang diberikan penghargaan tropi dan lain-lain. Materi bukan ukuran buat menyenangkan warga” Tutupnya. *(MM)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *