terangbenderang

Bersama Satgas TMMD 109 Sintang Mampu Atasi Saluran Air Bersih Yang Tersumbat

Admin
8 October 2020

SINTANG- Anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1209/Sintang tahun 2020 Prada Frengky bersama anggota satgas lainya membantu mengecek titik saluran air bersih yang macet akibat tersumbat, di bukit Panggilan DesaTirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang,Jumat (02/10/2020).

Dalam mendapatkan air bersih warga Desa Tirta Karya yang seharianya mengambil dari sumber mata air dari bukit Panggilan , mata air tersebut sangat dibutuhkan warga dalam memenuhi kebutuhan air sehari hari.

Anggota Satgas TMMD 109 Sintang membantu melakukan pengecekan saluran air tersebut, ternyata tersumbat sehingga tidak dapat mengalir menuju kepemukiman warga.

“Kami Anggota Satgas TMMD 109/ Sintang terpanggil untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan air bersih sebab itu saya bersama rekan anggota yang lain menggunakan sampan mengecek sumber air bersih yang ada di Desa Tirta Karya ini agar dapat dikonsumsi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari baik itu sanitasi maupun kebutuhan lainya,”beber Prada Frengky.

Hal itu disambut baik warga setempat sehingga kebersamaan itu mampu mengatasi masalah saluran yang tersumbat, kedekatan anggota satgas merupakan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang mengutamakan kepentingan masyarakat banyak.

“Terima kasih Pak Tentara, dengan dibantu mengecek dan memperbaiki saluran air yang tersumbat akhirnya kami masyarakat desa ini dapat memanfaatkan sumber air bersih yang ada,”ucap Nikolas warga setempat sasaran TMMD 109/Sintang. (1205/Sintang)

Comments

comments

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *