by

1.017 Warga Bengkulu Terpapar Covid-19

-Kesehatan-22 views

Berandang.com- Pemerintah Provinsi Bengkulu, melalui dinas kesehatan Provinsi merilis, hingga selasa (27/10/2020) ada 1.017 warga Bengkulu terpapar Covid-19.

Penyakit Coronavirus 2019 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh SARS-CoV-2, salah satu jenis Coronavirus. Penyakit ini mengakibatkan pandemic Coronavirus 2019-2020. Penderita COVID-19 dapat mengalami demam, batuk kering, dan kesulitan bernapas. Sakit tenggorokan, pilek, atau bersin-bersin lebih jarang ditemukan. Pada penderita yang paling rentan, penyakit, penyakit ini dapat berujung pada pneumonia dan kegagalan multiorgan serta menyebabkan kematian.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jaduliwan, SE, M.M pada keterangan persnya tadi siang mengungkapkan,

“Hingga kini perkembangan Covid-19 tercatat, ada 0 ODP (Orang Dalam Pengawasan), 0 Selesai Pemantauan (Sehat), 0 Total ODP.”

Lebih lanjut Jaduliwan menerangkan, “Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 0 orang. Positif Covid 19 ada 1.017 orang dan Negatif Covid 19 725 orang dipersentasekan sebesar 71,28% dan ada 48 orang, dipersentasekan 4,71% meninggal karena positif covid 19.”

Jubir Gugus Tugas mengimbau, bahwa dalam rangka menekan angka penyebaran covid-19, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Sesuai dengan yang dianjurkan pemerintah. Apalagi ini akan memasuki libur panjang.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, jaga jarak, hindari kerumuman, selalu menggunakan masker, sering-sering mencuci tangan” harap jaduliwan.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Bengkulu menetapkan, rumah sakit rujukan Covid-19 ada 8 tempat, RSUD M Yunus, RSUD Arga Makmur, RSUD Hasanuddin Daerah Manna, rumah sakit DKT, RSUD Curup, RSUD Harapan dan Doa dan RSUD Mukomuko. *(ET)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed