terangbenderang

Sigap dan Cepat Polsek Karang Jaya Temukan Truck Hasil Pencurian

Admin
3 January 2019

Berandang-Muratara. Merasa kehilangan mobil trucknya, Debi irawan (27) warga jalan Angsana RT 01 RW 01 Kelurahan  Marga Rahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan 2. Telah melaporkan ke kapolsek Karang Jaya di areal perkebunan kelapa sawit Desa Terusan Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara (02/01/2019).

Kapolres Musi Rawas, AKBP. Suhendro.S.I.K melalui kapolsek Karang Jaya Iptu.TH. Samosir dan anggotanya, membenarkan laporan kehilangan truck milik Debi Irawan.

Pada hari selasa, tanggal 1 Januari 2019 sekitar pukul 03.30 WIB di Camp areal perkebunan sawit, Desa Terusan Kec. Karang Jaya telah terjadi tindak pidana  pencurian 1(satu) unit mobil truck diesel warna kuning nopol : B-9135-TYV di perkebunan sawit milik Debi di desa terusan.

Sebelum hilang mobil tersebut, diparkirkan samping Camp areal kebun dalam keadaan terkunci pintu dan kontaknya. Korban mengetahui hal tersebut pada pukul 06.00 WIB ketika bangun tidur melihat mobil sudah tidak ada lagi dan melakukan pencarian namun tidak ketemu.

Atas kejadian tersebut korban melaporkan kejadian ke Polsek Karang Jaya perihal pencurian. Kerugian ditaksir sebesar Rp. 175.000.000.

Setelah menerima laporan polisi, anggota polsek Karang Jaya, langsung melakukan pemeriksaan oleh saksi-saksi dan melakukan penyelidikan untuk mencari tau pelaku guna mengetahui keberadaan mobil truck tersebut.

Kemudian,  pada hari Selasa tanggal 1 Januari 2019 pukul 16.30 WIB, anggota polsek Nibung mendapatkan informasi dari warga Desa Krani Jaya bahwa di areal hutan dekat kebun sawit warga terlihat dump truck masuk ke areal tersebut dan terlihat mencurigakan.

Selanjutnya, setelah mendapatkan informasi anggota polsek Nibung melakukan pengecekan dan hasilnya sesuai dengan informasi kehilangan truk di polsek Karang Jaya. Personil polsek Karang Jaya menuju polsek nibung untuk bersama -sama membawa truk tersebut untuk diamankan di Polsek Karang Jaya.

Untuk sementara waktu, pelaku belum di temukan dan secepatnya, anggota polsek terus melakukan pemeriksaan guna  penyelidikan lebih lanjut. *(MJP)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *