terangbenderang

Keamanan Empat Lawang Kembali Panas, Kegiatan KOMSOS Digelar

Admin
14 June 2019

 

Berandang-Empat Lawang. Untuk menanggulangi tingkat keamanan di wilayah Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang unsur TRIPIKA menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) guna terciptanya kecamatan lebih aman dan kondusif dari tindakan kriminalitas khusunya penodongan. Jumat ( 14/6/19 ).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh unsur Tripika beserta anggota, kepala desa dan sekdes serta beberapa masyarakat. Kegiatan ini digelar di aula Kantor Camat pada hari ini, jumat sekira pukul 08:00 – selesai.

Kapten Inf. Aen DJ selaku Danramil menyampaikan “Kegiatan KOMSOS melalui silaturahmi dengan seluruh elemen wilayah kecamatan guna untuk meningkatkan kesadaran menjaga keamanan serta menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia terutama di wilayah Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang.

Ditambahkan, “digelarnya kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahim yang sudah terjalin dan juga untuk menyamakan cara pandang dalam menyingkapi perkembangan situasi dan kondisi keamanan khususnya di wilayah kecamatan muara pinang. Sinergitas TNI, POLRI dan pemerintah baik kecamatan maupun desa sangat diperlukan termasuk peran serta komponen masyarakat dalam mewujudkan kondusifitas wilayah, saya berharap melalui kegiatan ini akan semakin memantapkan semangat persatuan dan kesatuan demi terciptanya keamanan. “Tegasnya.

IPTU. GUNAWAN selaku Kapolsek menambahkan. “kegiatan ini digelar sesuai dengan atensi Bapak Bupati untuk lebih aktif lagi meningkatkan keamanan dengan adanya kejadian – kejadian di wilayah Empat Lawang. Kepada masyarakat agar menjadi polisi untuk diri sendiri dan menghimbau tetangganya jangan berikan kesempatan kepada orang yang ingin berbuat hal yang dapat merugikan nama baik wilayah kita dan mari lengkapi motor, jangan pakai motor bodong karena akan ditingkatkan lagi penertiban razia gabungan, tindak kejahatan ini bisa jadi berawal dari adanya motor bodong ini. Selain itu juga akan tetap kita tekankan untuk tidak mengadakan sabung ayam dan pesta malam walaupun sudah tidak ada lagi di wilayah muara pinang dan untuk KADES sudah menandatangani surat fakta integritas bahwasannya mereka siap menjaga wilayah masing – masing. ” tegasnya.

Camat Junaidi. SE. MM.” Kegiatan ini menindaklanjuti rapat Bupati, Dandim, Jaksa dan Kapolres beberapa hari yang lalu masalah keamanan masih terjadi penodongan dibeberapa wilayah supaya tidak terjadi lagi, intinya pak kades dan camat kalo tidak bisa mengamankan wilayahnya mau tidak mau harus mundur dari jabatan karena itu imbauan dari Bapak Bupati supaya lebih serius mengamankan wilayahnya masing – masing. Harapan saya selaku Camat untuk Kepala Desa harus tanggungjawab pada wilayahnya kalo tidak tanggungjawab terjadi penodongan lagi akan saya minta Bupati untuk panggil Kades-nya jika perlu di nonaktifkan apalagi saat kejadian Kades tidak ada ditempat dan untuk masyarakat bagi keluarganya ada yang terlibat disetiap kejadian jangan mengganggu wilayah saya.” Tegasnya.

*(San&Mm).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *