terangbenderang

Begal Siswi SMP, Pelaku Ditumbangkan dengan Timah Panas

Admin
3 January 2019

Berandang-Musirawas. Nasib naas, dialami oleh Tysan Galaxi (19) pemuda asal RT 02 Kelurahan Terawas Kecamatan Stl Ulu Terawas. Harus mempertanggung jawabkan perbuatannya atas pembegalan terhadap siswi SMP Anita Sari (15).

Anita Sari, merupakan warga Dusun 2 Desa, Sukamerindu Kecamatan Stl Ulu Terawas. Tysan ditumbangkan setelah kaki kanan nya di tembak oleh polisi, Rabu, (2/1) sekitar pukul 23:00 WIB.

Kapolres Musirawas AKBP. Suhendro S.I.K melalui kapolsek Terawas Iptu. Haerudin membenarkan telah meringkus Tyson diduga terlibat perkara curas sesuai rumusan pasal 365 KUHP.

Saat itu, korban yang berboncengan dengan temanmya sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan Nopol BD-2712-SH miliknya. Sepulang dari sekolah kemudian korban melintas di jalan poros Desa Sukamana.

Tiba-tiba, dihadang oleh pelaku sambil mengeluarkan sebilah parang dan mengancam agar korban memberikan sepeda motornya. Saat itu juga pelaku sempat mengayunkan parang tersebut kearah tangan sebelah kanan korban yang sedang memegang stang motor.

Namun sayangnya, korban sempat menghindar. Melihat hal tersebut dengan rasa takut korban dan temanya langsung meninggalkan sepeda motornya, lalu pelaku langsung pergi membawa lari sepeda motor milik korban.

Saat proses penangkapan yang dilakukan oleh anggota Polsek Terawas. Selama 2 jam di temukan pelaku sedang duduk di pinggir jalan di Dusun Sukaraya baru Kecamatan Stl Ulu Terawas Kab.Musirawas. Setelah ingin diamankan petugas, pelaku hendak melarikan diri dan sempat melakukan perlawanan dengan mengeluarkan sebilah pisau dari pinggangnya.

Setelah beberapa kali memberikan perlawanan, anggota Polsek telah memberikan beberapa kali tembakan peringatan keatas namun dihiraukan. Sehingga anggota harus mengambil tindakan tegas serta terukur dengan cara menembak ke arah kaki bagian betis sebelah kanan pelaku sebanyak 1 kali tembakan.

Setelah pelaku dilumpuhkan, kemudian langsung dibawa ke Puskesmas Selangit untuk dilakukan pengobatan luka tembak dialami pelaku. Usai di obati pelaku langsung di bawa ke Polsek Terawas untuk diintrogasi.

“Berdasarkan keterangan pelaku, motor Honda Beat milik korban telah dijualkan kepada seorang laki-laki bernama Rony warga Desa Sukaraya baru. Pada saat itu juga kita lakukan penggerebakan di rumahnya,” ucapnya Iptu. Haerudin.

Lanjut dikatakan Iptu. Haerudin, korban sendiri berhasil kabur namun, motor korban berhasil di temukan dan segera diamankan untuk di jadikan barang bukti guna proses lebih lanjut. *(MJP)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *