terangbenderang

Usai Upacara Penutupan Pacific Partnership 2018, Plt Gubernur Jamu Peserta Ngopi Bersama

Admin
11 April 2018

BerandangBengkulu. Pasca dilaksanakannya kegiatan acara Pacific Partnership 2018 selama kurang lebih seminggu, Rabu (11/4) pukul 08.00 wib bertempat di halaman kantor pemerintah provinsi diselenggarakan upacara penutupan Pacific Partnership 2018.

Dalam laporan pertanggungjawaban, kegiatan ini diselenggarakan sebanyak 105 kegiatan dan 91 kegiatan yang terlaksana.

Rohidin Mersyah selaku Plt Gubernur dalam konferensi persnya, kegiatan latihan ini diselenggarakan 2 tahun 1 kali dan saat ini Bengkulu menjadi tuan rumah dalam acara Pacific Partnership 2018.

Kegiatan ini sangat membantu sekali khususnya di kota Bengkulu sendiri, dari segi kesehatan, fasilitas umum dan pecegahan kesiap siagaan dalam bencana.

Andriani selaku wakil ketua Pusat Kesehatan TNI mewakili Komandan Pasukan Pacific Partnership Mitsuyoshi berharap, pelatihan ini di aplikasikan bila ada bencana sehingga masyarakat Bengkulu merasa aman dan sigap saat terjadi bencana dan semoga kerjasama tidak putus sampai saat ini dan akan berkelanjutan” ujar Andriani saat konferensi pers.

“Kegiatan ini bekerjasama secara kolektif untuk meningkatkan keamanan, tanggap bencana, pembangunan, dan kesehatan.

Tujuan latihan tahunan ini yaitu melatih masyarakat dalam kesiapsiagaan dalam bencana, membantu infrastruktur, menjalin kerjasama, serta membantu dalam bidang kesehatan. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai macam pasukan komponen yang ada di negara kami” ungkap Komandan misi yang diwakili Mitsuyoshi dari US Army.

Usai Upacara, Peserta Pacific Partnership 2018 Ngopi Bersama di Gedung Serba Guna

Setelah dilaksanakannya penutupan upacara kegiatan Pacific Partnership 2018 oleh Plt Gubernur Rohidin di Lapangan Kantor Gubernur Kota Bengkulu, acara dilanjutkan dengan resepsi penutupan  pelatihan bersama Pacific Partnership 2018 di Gedung Serba Guna Kota Bengkulu Rabu (11/4) pukul 09.00 WIB.

Dari seluruh rangkaian kegiatan yang melibatkan lebih dari 200 orang panitia dan 3.133 peserta dari 35 instansi pemerintah US, TNI, Polri, University, dan masyarakat sipil.

Plt Gubernur melalui Sekretaris Daerah Novian Andusti menyampaikan, kegiatan Pacific Partnership yang telah usai dilaksanakan ini dapat dijadikan momentum penting menjalin kerja sama dan persahabatan dari berbagai bidang. Pemerintah Provinsi Bengkulu menghaturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kegiatan Pacific Partnership 2018 ini.

“Kedepannya kita berharap dapat mempertahankan organisasi dan stabilitas, dan menumbuhkan toleran dalam berbagai bidang untuk Kota Bengkulu yang sejahtera. Kepada peserta latihan Pacific Partnership khususnya kepada generasi bangsa dan seluruh sektor yang terkait saya ucapkan selamat jalan. Harapan kami bapak ibu sekalian dapat mengenang Provinsi Bengkulu dan sekaligus dapat berkenan untuk menjadi duta-duta Bengkulu untuk memperkenalkan dan mempromosikan, serta kami siap dan mendukung sepenuhnya meprestasikan untuk menjadi tempat investasi para bursa-bursa di Provinsi Bengkulu”. ungkapnya

Wakil Kepala Pusat Kesehatan TNI Andriani menyampaikan dalam sambutannya melalui pelatihan bersama ini diharapkan dapat membuka jalan untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama. Latihan bersama ini dapat menjadi forum bagi kita semua untuk saling meningkatkan rasa kepercayaan, serta sebagai wahana bertukar pengalaman dan pengetahuan tanpa menghilangkan rasa saling menyanggahi serta bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu.

Bahwa tujuan dari kegiata ini merupakan latihan tahunan serta menjalin hubungan kerjasama dari berbagai komponen yang ada di negeri” ujarnya Mitsuyoshi dar Army.

Setelah dilakukannya resepsi penutupan pelatihan bersama Pacific Partnership 2018, selanjutnya di akhiri dengan nonton bersama tentang kegiatan-kegiatan yang di lakukan selama Pacific Partnership dilakukan.

Upacara Penutupan Pacific Partnership 2018
Tamu Undangan Peserta Upacara Pacific Partnership 2018
Jamuan Ngopi Bersama Peserta Pacific Partnership 2018 di Gedung Serba Guna

(Adv/Humas Pemprov/SSNM)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *