terangbenderang

Upaya IPC Pelindo Mendongkrak Ekonomi Masyarakat

Admin
5 June 2018

Berandang-Bengkulu. Ketua PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) cabang Bengkulu Hambar Wiyadi mengungkapkan dalam sambutannya kemarin saat Safari Ramadhan 1439 H, bertempat di Grage Hotel Bengkulu ; kami juga melakukan paket pasar murah berupa 1000 sembako yang akan kami jual dan hasilnya akan diberikan kepada masyarakat sekitar lingkungan perusahaan yang membutuhkan.

“Acara hari ini kami juga akan memberikan santunan kepada anak yatim dan beasiswa full study hingga tingkat perguruan tinggi. Semoga terselenggaranya acara ini bermanfaat untul seluruh stakeholder yang¬†ada di sekitar pelabuhan”, terang Ketua IPC.

“Saat ini kami lagi proses izin pembangunan dan pengoperasian terminal curah cair dan curah kering. Daerah pelabuhan kami juga sedang melakukan pengembangan, dukungan disini dari Pemda, seperti jadwal presentasi ke anggota dewan untuk membantu serta investor guna membantu pembangunan tersebut”, tambah Hambar Wiyadi.

Plt. Gubernur yang di wakili oleh Asisten 1 Hamka Sabri mengatakan dalam kata sambutannya PT. Pelabuhan II Cabang Bengkulu merupakan aset pintu gerbang ekonomi terus berkembang sebagai modal transportasi yang efisien dalam pergerakkan roda perekonomian Bengkulu terus berjalan maju.

“IPC Bengkulu berupaya mendongkrak ekonomi masyarakat melalui pembangunan pelabuhan bertaraf internasional di Provinsi Bengkulu. Program-program yang bergerak ditahun 2017 dan di targetkan selesai tahun 2021 mendatang, tentunya bukanlah proyek biasa, kawasan pusat ekonomi di Bengkulu, sekaligus pengendali inflasi pulau Sumatera karena hal ini tidak serta merta direncanakan di Pelabuhan Bengkulu, melainkan karena Pelabuhan Pulau Baai adalah pelabuhan terluas di Indonesia yakni seluas kurang lebih 1.200 Hektar” ungkap Asisten 1. (NM/Rin)

Direksi IPC Cabang Bengkulu saat memberikan santunan kepada anak yatim dan Beasiswa Full study hingga S1 .

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *