terangbenderang

Pengrajin Batik Basurek Binaan Konsultan Manfaatkan Gedung PLUT-KUMKM

Admin
3 October 2019

Berandang.com- Pengrajin Batik Basurek dari kelompok Lembaga Pemberdayaan Wanita (LPW) Melati I kelurahan Betungan Kota Bengkulu, manfaatkan gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bengkulu.

Kegiatan membatik ini berlangsung di Gedung PLUT-KUMKM beralamatkan di Jalan Terminal Regional Pekan Sabtu Kota Bengkulu, kamis (03/10/2019).

Yuniarsih, selaku ketua Lembaga Pemberdayaan Wanita (LPW) Melati I mengaku senang atas fasilitasi rumah besar KUMKM di gedung PLUT-KUMKM. Menurutnya, Kantor PLUT merupakan tempat mengadu, konsultasi serta rumah besar bagi para UMKM yang ingin mendapatkan pembinaan.

Selain itu PLUT-KUMKM sendiri memiliki tujuh konsultan yang terdiri dari Konsultan bidang IT, Konsultan bidang Produksi, Konsultan bidang Pemasaran, Konsultan bidang Pembiayaan, Konsultan bidang Jaringan Kerjasama, Konsultan bidang Kelembagaan dan Konsultan bidang SDM. Yang siap melayani dan membina para pelaku usaha UMKM yang ada di Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bengkulu melalui Kepala UPTD PLUT Ir. Tabri Dahlan mendukung atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia berharap, agar kegiatan seperti ini dapat berlangsung seterusnya, serta terbuka bagi para pelaku UMKM lainnya untuk dapat bersosialisasi, berkarya dan saling bersinergi. 

Para pembatik sedang mengerjakan proses pembatikan di gedung PLUT-KUMKM
Para pembatik saat mengerjakan pembatikan di ruang gallery PLUT-KUMKM
Proses mewarnai batik motif Basurek khas Bengkulu

*(03)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *