terangbenderang

Dibanjiri Kalender Gratis, Penjual Lokal Tak Dapat Omset

Admin
19 January 2019

Berandang-Manna. 2019 tahun politik bagi bangsa indonesia. Bukan hanya pemilu legislatif, tetapi pemilihan presiden juga pun akan digelar bersamaan di persada bumi pertiwi. Hampir setiap rumah dan persimpangan jalan banyak baleho calon legislatif dipasang berjejer saling memperkenalkan diri kepada masyarakat.

Disisi lain, kalender 2019 pun dibuat dan dibagikan cuma-cuma kepada masyarakat. Hal ini membuat para pedagang kalender dipasaran mengalami penurunan omset penjualan. Junaidi, salah seorang penjual kalender di pekan-pekan mengatakan beberapa waktu yang lalu, kalau omsetnya di tahun 2019 ini terjun bebas. Malahan hampir tidak ada sama sekali penjualan. Keluh Junaidi.

Diceritakan Junaidi, setiap bulan desember hingga bulan Januari, ia bisa meraup keuntungan hingga 5 juta rupiah. Namun, pada tahun 2019 ini, nyaris tidak ada sama sekali yang menanyakan kalender pada saya, cetusnya.

“Banyak kalender bergambar caleg dibagi secara gratis pada masyarakat khusus kalender 2019, hal inilah yang membuat jualan kalender tidak laku di jual.” Keluh Junaidi.

Hal senada pun disampaikan oleh ujang salah seorang masyarakat yang ditemui wartawan berandang.com, kalau kalender di rumahnya banyak. Hampir 20 buah dengan variasi gambar caleg berbeda ungkapnya. *(SS)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *