by

Wartawan TNI Yang Terus Menebar Senyum di Lokasi TMMD Reguler Brebes

-Berita-58 views

Brebes – Menyenangkan atau memberi kebahagian bagi orang lain tentunya bisa menambah pahala bagi kita semua. Itulah yang menjadi motivasi dari Serda Nurohim, anggota Staf Teritorial Kodim 0713 Brebes, Bintara Poskotis TMMD Reguler 109 Brebes, ketika memotret Dukat (65), seorang warga Dusun Karanganyar RT. 02. RW.01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah. Selasa (20/10/2020).

Meski tidak mengenal dunia teknologi, namun lelaki itu merasa senang karena telah didokumentasikan oleh sersan tersebut.

Ketika diwawancara oleh salah satu anggota jurnalistik TMMD Reguler Brebes itu, Dukat mengaku bangga bisa kerja bareng dengan para anggota Satgas TMMD. Sebab hal itu jarang terjadi, terlebih ia bisa mengenal satu sama lain.

“Saya senang tadi difoto dan mau dijadikan berita oleh bapak tentara,” ungkap petani yang tak mempunyai ponsel itu.

Sementara itu, Serda Nurohim mengatakan TMMD sudah mau ditutup secara resmi, dari kita juga mengabadikan para warga desa yang ikut bekerja, selain menjadi laporan juga untuk menjadi kenang-kenangan bahwa TNI hadir di desa itu.

“Saya memotret Pak Dukat untuk dijadikan berita, tentang antusiasnya warga Kalinusu membantu TNI, dimana salah satunya adalah Mbah Dukat,” bebernya.

Untuk diketahui, Mbah Dukat sangat aktif membangu pembangunan talud di kanan-kiri jalan TMMD yang panjangnya 2,2 kilometer lebar 4-6 meter. Selain itu kakek itu juga terlibat di pengecoran plat duiker, pembuatan gorong-gorong dan juga rehab 1 rumah tidak layak huni program TMMD dari total 5 unit. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed