by

Warga Dukuh Saljan Kalinusu Juga Lepas Satgas TMMD Reguler Brebes

-Berita-80 views

Brebes – Ini cara warga Dukuh Saljan, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, untuk mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, yang telah membangun desanya.

Yakni, mendatangi tenda pleton basecamp prajurit Satgas TMMD yang yang ada di Lapangan Desa Kalinusu.

Lestari (39), salah satu perwakilan warga Dukuh Saljan mengemukakan, seluruh warga di desanya Kalinusu tentu menyambut gembira dengan telah usainya jalan TMMD sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, dimana jalan itu telah membuka akses jalan antara Dukuh Karanganyar ke Dukuh Kedung Kandri yang terpisah.

“’Kini jalan sudah jadi, sehingga masyarakat di Kedung Kandri tidak lagi harus menyeberangi sungai jika ingin ke pusat Pemerintahan Desa Kalinusu,” ungkapnya, Rabu (21/10/2020).

Menurutnya, TMMD sebuah program yang luar biasa karena berhasil membuka dan membangun jalan baru, mengingat tidak mudah melakukannya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, warga Dukuh Kedung Kandri sebelumnya harus menyeberangi Kali Pemali dengan sampan untuk mendapatkan fasilitas pendidikan, kesehatan, dan ke pasar terdekat yang ada di wilayah kecamatan tetangganya, yaitu Kecamatan Bantarkawung, dengan membayar ongkos penyeberangan seribu rupiah untuk anak sekolah bolak-balik, Rp. 2 ribu per sepeda kayuh, dan Rp. 5 ribu untuk setiap satu sepeda motor.

Sementara untuk ke Kantor Balai Desa Kalinusu, setelah menyebrang rakit, mereka harus melanjutkan perjalanan darat sejauh 13 kilometer lebih (45 menit lebih), dengan melewati sejumlah desa di wilayah kecamatan tetangganya itu, kemudian ke wilayah Kecamatan Bumiayu, hingga akhirnya sampai tujuan. (Dar/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed