by

Warga di Lokasi TMMD Reguler Jamu Para Pramuka SWK Paguyangan Brebes

-Berita-15 views

Brebes – Warga Dusun Kedung Kandri RT/RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menjamu para Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 11 Paguyangan, Kodim 0713 Brebes, karena telah berkontribusi dalam membantu pembangunan jalan TMMD Reguler 109 Brebes sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, yang telah membebaskan dusun mereka dari keterisoliran puluhan tahun.

Tampak jamuan sederhana dilakukan di kediaman Wasrip (57), Ketua RT/RW. 01 Dukuh Kedung Kandri, Kalinusu, yang mewakili seluruh warga di dusun tersebut. Senin (19/10/2020).

Wasrip mengemukakan, jamuan sebagai ucapan terima kasih atas kontribusi Pramuka SWK selama pembangunan infrastruktur jalan yang membentang dari Dusun Karanganyar tembus ke Kedung Kandri itu.

“Saya bangga dan salut punya generasi seperti ini, dengan apa yang sudah dilakukan oleh adik-adik untuk mengabdi kepada masyarakat melalui TMMD di desa kami,” ungkapnya.

Mereka ditempa TNI dengan kepedulian, kerjasama dalam menyelesaikan masalah, dan bergotong-royong untuk membagi beban dan mempercepat serta memperingan pekerjaan.

Dirinya berharap mereka menjadi para pemimpin yang akan membawa bangsa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Sementara dijelaskan Sertu Sugeng Widodo, Pamong SWK Koramil Paguyangan, adapun kegiatan yang dilaksanakan anak asuhnya selama TMMD Kalinusu meliputi ikut kerja bakti di pembangunan jalan dan di sasaran rehab RTLH, bakti sosial pemberian 15 dus mie instan, ikut gotong-royong pembuatan septic tank di Masjid Al Ikhlas Kedung Kandri, serta membantu di sejumlah kegiatan non fisik (penyuluhan, sosialisasi dan pelatihan). (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed