by

Upaya Menggalakkan Gemar Minum Jamu di Lokasi TMMD Reguler Brebes

-Berita-93 views

Brebes – Motivasi minum jamu untuk menjaga kebugaran tubuh masih dilakukan Sertu Joko Erwanto, anggota Koramil 08 Bumiayu, Kodim 0713 Brebes, yang ditugaskan menjadi jurnalis TMMD Reguler 109 Brebes, untuk mempublikasikan segala kegiatan pembangunan, aspek-aspek masyarakat dan juga seluruh potensi di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Dari pantauannya selama ini di desa yang menjadi sasaran TMMD Reguler itu, resep sejumlah anggota Satgas TMMD agar stamina tetap bugar dan meningkatkan kekebalan tubuh di tengah wabah virus covid-19 serta padatnya kegiatan pembangunan, adalah mereka minum jamu seduh dari rempah-rempah yang disajikan Saritem (46), warga Desa Bumiayu RT. 01 RW. 06, Kecamatan Bumiayu.

Lebih lanjut dikatakannya, perubahan cuaca yang tak menentu terkadang membuat daya tahan tubuh melemah, untuk itu solusinya adalah berolahraga sore, penuhi asupan gizi, serta rutin minum jamu.

“Kami rutin minum jamu Bu Saritem, yang selama pelaksanaan TMMD Reguler di Desa Kalinusu, Beliau mangkal di desa ini,” ungkapnya.

Sementara disampaikan Saritem, penjual jamu gendong tersebut, bahwa dirinya mengaku berjualan ke Kalinusu dengan berjalan kaki kurang lebih 6 kilometer dari desanya Bumiayu.

Ia menyatakan terbantu dengan adanya ratusan anggota TNI di desa tetangganya itu, karena kini mereka menjadi langganan tetapnya.

Tak lupa Saritem juga mengucapkan terima kasih atas motivasi gemar minum jamu yang digalakkan Satgas TMMD kepada warga setempat, sehingga dirinya terbantu dengan peningkatan omset jualanannya, yaitu Rp. 30-50 ribu sejak adanya TMMD. (Dar/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed