by

TMMD Reguler Brebes Selesai, Aktivitas Lapangan Desa Kalinusu Kembali Normal

-Berita-46 views

Brebes – Pasca pelaksanaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, aktivitas di Lapangan Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kembali normal karena sudah tidak adanya tenda-tenda pleton yang berdiri di tengah lapangan sebagai tempat pemusatan tinggal, Poskotis TMMD, dapur umum lapangan, dan Pos Kesehatan TMMD.

Hingar binger lapangan pada malam hari, kini juga sudah sepi kembali, termasuk para penjual makanan dan minuman di warung dadakan di pinggir lapangan tersebut.

Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44) menjelaskan, sejak para pasukan kembali ke kesatuannya masing-masing sejak program pemerintah bersama TNI itu resmi ditutup Dandim Brebes atau mantan Dansatgas TMMD Reguler 109 Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, dengan penyerahan hasil TMMD kepada Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE.MH, maka desanya lenggang kembali.

“Kegiatan perekonomian di lapangan sepak bola kini hanya tinggal kenangan, sebab kini tidak ada lagi kegiatan TNI di lapangan itu, karena semua anggota Satgas TMMD sudah kembali ke satua dan keluarganya masing-masing,” bebernya, Kamis (22/10/2020).

Sambil bersedih dia menceritakan bahwa sekarang jalanan atau rumah-rumah warga yang biasanya ramai untuk ajang silaturahmi Satgas TMMD dengan warga kini sudah tidak tampak lagi.Setelah para satgas TMMD pamitan meninggalkan warga desa, untuk melaksanakan tugas berikutnya yang sudah menanti.

Di sisi lain, seiring berakhirnya kegiatan TMMD, dampak positif keberadaan TNI telah banyak memberikan warna pada penduduknya walaupun hanya satu bulan lamanya.

“Bagaimana tidak selama ini, setiap malam kondisi desa selalu ramai dengan kegiatan positif bersama Satgas TMMD,” ucapnya.

Tak lupa Wasid juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan Kodim Brebes, atas pembangunan infrastruktur jalan dari Dusun Karanganyar tembus ke Dusun Kedung Kandri, sepanjang 2,2 kilometer dengan lebar 4-6 meter, ada juga rehab 5 unit TLH, maupun sosialisasi, penyuluhan, dan pelatihan untuk meningkatkan SDM masyarakat. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed