oleh

Semangat Satgas TMMD Reguler Brebes Masih Terjaga Dengan Baik di Ujung Tugas

-Berita-288 views

Brebes – Di ujung pelaksanakan tugas Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tak membuat semangat kerja para anggota Satgas menjadi kendor, namun justru sebaliknya.

Semangat mereka masih terjaga dengan baik dan bahkan bertambah karena sebentar lagi mereka akan segera bertemu dengan keluarga tercinta yang sudah ditinggalkannya sejak hari pertama TMMD, yakni 22 September 2020 lalu.

Seperti terlihat di hari ke-26 TMMD ini, para anggota Satgas TMMD masih konsisten menjaga ritme kerja di pos tugas masing-masing, di pekerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Damad (33), warga Dukuh Karanganyar RT. 02 RW.01, Kalinusu, dengan sasaran tambahan pembuatan MCK beserta septic tank. Sabtu (17/10/2020).

Bagi yang bertugas menyiapkan adukan semen, mereka tetap mengayunkan alatnya sambil membayangkan anak dan istri di rumah.Sementara bagi yang lajang bisa membayangkan siapa saja.

Disampaikan Peltu Maulana, Kepala Teknisi Bangunan Kodim Brebes, bahwa pekerjaan di rumah Damad yang berukuran 6 x 9 meter itu sudah finishing, yaitu tinggal mengulang pengecatan dinding serta pemasangan daun pintu dan jendela.

“Pembuatan sanitasi di rumah Pak Damad menjadi fokus pekerjaan saat ini.Sasaran tambahan ini dikerjakan karena memang kondisi sebelumnya tidak sehat,” bebernya.

Ditambahkannya, dengan selesainya MCK itu maka akan melengkapi paket komplit rehab RTLH TMMD Reguler, itu semua dilakukan demi memberikan pengabdian yang terbaik bagi penerima manfaat.

Untuk diketahui, Damad adalah salah satu dari 5 penerima manfaat rehab rumah program TMMD Reguler dengan bantuan dana senilai Rp. 10 juta dari Kodim Brebes.

Untuk menyempurnakan rumah dan sanitasinya, dibantu oleh pihak keluarga pemilik rumah, dari pihak desa, dan juga dari swadaya masyarakat setempat. (Rus/Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *