by

Pintu Rumah Wahrun Terbuka 24 Jam Bagi Mantan Satgas TMMD Reguler Brebes

-Berita-55 views

Brebes – Meski TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes sudah resmi ditutup pada 21 Oktober 2020 kemarin, namun ucapan terima kasih terus mengalir atas sasaran pembangunan infrastruktur jalan antar dusun di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Rampungnya jalan tembus dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri sepanjang 2,2 kilometer dengan lebar 4-6 meter itu, juga tidak lepas dari bantuan masyarakat Kalinusu yang selama lebih dari tiga puluh hari bergotong-royong membantu Satgas TMMD, termasuk ikut merehab 5 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Pekerjaan pembangunan jalan itu juga dilengkapi dengan sarana pendukungnya, yaitu talud di kanan-kiri jalan, 3 unit plat duiker serta sebuah gorong-gorong,” beber Wahrun (52), salah satu warga asli Kalinusu, dari Dusun Kutagaluh RT. 02 RW. 03. Kamis (22/10/2020).

Wahrun yang menyatakan juga ikut aktif terlibat dalam pembuatan sejumlah sasaran fisik tersebut, juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan Satgas TMMD Reguler, karena dengan adanya Jalan Usaha Tani (JUT) itu, kini juga meringankannya ketika bertani di lahan sawahnya di sekitar jalan TMMD itu.

Keluarga Wahrun juga meminta agar di kemudian hari para anggota Satgas TMMD yang telah purna tugas, agar bisa mampir kembali ke rumahnya, karena beberapa anggota Satgas TMMD sudah dianggapnya sebagai keluarga sendiri.

Di sisi lain, dirinya juga berharap motivasi yang telah diberikan kepada anak laki-lakinya, dapat mengantarkan anaknya menjadi prajurit TNI setelah lulus sekolah.

“Semoga besok di lain waktu pak tentara bisa mampir pas waktu panen palawija, sehingga saya bisa memberikan oleh-oleh untuk dimasak di rumah,” imbuhnya. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed