oleh

Pertama Kali Mobil Siaga Desa Masuk ke Kedung Kandri Berkat TMMD Reguler Brebes

-Berita-413 views

Brebes – Mobil Siaga milik Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kini telah masuk ke Dusun Kedung Kandri, salah satu dusun di desa tersebut, setelah selesainya jalan TMMD sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, yang membentang dari Dusun Karanganyar ke dusun mereka. Kamis (22/10/2020).

Sekretaris Desa Kalinusu, Sugiarto, SH (37), menyatakan bahwa kini pihak desa dimudahkan memberikan pelayanan antar jemput warga Dusun Kedung Kandri, menuju PKD Lestari Kalinusu, yang ada di samping Balai Desa Kalinusu.

“Inilah salah satu manfaat langsung yang kini dirasakan warga Dusun Kedung Kandri, atas adanya akses jalan hasil TMMD Reguler Brebes,” ungkapnya.

Sugiharto juga mensosialisasikan tentang pemanfaatan mobil siaga tersebut, yang juga merupakan hak warga Kedung Kandri, kepada Jamali (67), salah satu warga Dusun Kedung RT/RW.01, juga nampak semangat dengan memegang dan melihat langsung mobil ambulan siaga yang kini masuk ke dusunnya itu.

Antusias warga dusun yang baru saja merdeka dari keterisoliran selama 75 tahun dengan melihat prasarana kesehatan desanya itu, merupakan anugerah atas pembukaan jalan melalui TMMD Reguler 109 Brebes.

“Saya berterima kasih kepada Pemkab dan TNI, karena kini mobil siaga desa sudah bisa masuk ke dusun kami, untuk menjemput warga yang sakit sehingga secepatnya ditolong,” ujar Jamali mengapresiasi. (Utsm/Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *