by

Pelda Ibrahim Wartawan Kodim Brebes Andalan di Lokasi TMMD Reguler

-Berita-54 views

Brebes – Adalah Pelda Ibrahim, Babinsa Koramil 09 Tonjong, Kodim 0713 Brebes, yang ditugaskan satuannya itu untuk menjadi jurnalis di gelaran TMMD Reguler 109 Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Meskipun sebagai jurnalis dadakan, akan tetapi dedikasi terhadap tugasnya itu patut diacungi jempol, karena perannya itu malah menjadikannya lebih dekat dengan warga setempat.

Kesempatan saat bersosialisasi dengan warga Kalinusu, digunakannya untuk menyisipkan edukasi dan motivasi di segala aspek khususnya terkait protokol kesehatan dengan penjelasan yang mudah dipahami masyarakat.

“Saya yakin dengan menyalurkan ilmu kepada orang lain maka akan menjadi manfaat bagi kita semua khususnya orang itu. Selain itu kita mengambil manfaat dari apa yang disampaikan warga sebagai bahan pemberitaan,” ungkapnya, Rabu (21/10/2020).

Dengan selesainya gelaran TMMD Reguler di Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, juga membawa segumpal wawasan dan juga mengerti apa yang menjadi kekurangan desa dan mengetahui potensinya.

Berdasarkan pengalaman tersebut ke depan dirinya akan menggandeng pihak desa untuk mendorong para petani konvensional menjadi petani modern. Langkah ini sebagai upaya untuk memanfaatkan infrastruktur jalan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter yang telah dibangun kemarin, agar bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Untuk diketahui, potensi alam di Kalinusu adalah berupa pertanian terpadu dan padang penggembalaan sapi Jabres (Jawa Brebes), di Dusun Maribaya seluas 104 hektar. Potensi ini akan dikembangkan agar menjadi sentra peternakan sapi dengan sistem gembala satu-satunya di Jawa Tengah, sehingga bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain yang mempunya lahan tidur yang cukup luas dalam memperkuat ketahanan pangan khususnya daging di Jawa Tengah. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed