by

Kenangan Terkhir Koptu Amir di Lokasi TMMD Reguler Brebes

-Berita-14 views

Brebes – Mengurangi rasa penat dan lelah setelah melakukan kerja seharian di pekerjaan finishing jalan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, yaitu pengerasan jalan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, beberapa anggota Satgas TMMD bernyanyi bersama warga. Selasa (20/10/2020).

“Dengan menyanyi bersama warga setempat sudah cukup untuk mengurangi kepenatan kerja, sekaligus perpisahan dengan warga karena esok kami purna tugas TMMD,” ungkap Koptu Amir, salah satu anggota Satgas TMMD.

Mereka terlihat akbab dan penuh kekeluargaan di ujung kebersamaan mereka itu. Pasalnya, setelah program TMMD Reguler resmi ditutup Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE, MH (21/10), mereka akan bergegas kembali keluarganya yang lain, yaitu keluarga di rumah atau di asrama kesatuan masing-masing.

Koptu Amir menyatakan beruntung karena ditugaskan satuannya, Yonif 406 Candra Kusuma, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, untuk tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, dimana dirinya pernah senasib sepenanggungan bekerja untuk membangun jalan bersama masyaralat dan institusi Polri, maupun segenap Ormas yang ada di Kecamatan Bumiayu.

“Tak terasa sudah 30 hari kami meninggalkan keluarga di rumah untuk di Kalinusu.Namun saya pribadi juga menemukan keluarga baru disini, dimana setiap pekerjaan dan istirahat kami lakukan bersmaa rekan Satgas TMMD dari Polri dan juga bersama warga setempat,” tandasnyas.

Baginya, kini sudah menemukan beberapa keluarga baru untuk dikunjunginya kelak, yaitu di Kalinusu. (Dar/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed