oleh

Jamil Berikan Burung Kesayangannya Kepada Saudaranya Baru, Satgas TMMD Reguler Brebes

-Berita-282 views

Brebes – Jalinan persaudaraan antara Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes dengan masyarakat Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang telah padat, harus diakhiri sementara dengan kepulangan para anggota Satgas TMMD ke satuannya masing-masing, begitu secara resmi TMMD ditutup pada 21 oktober 2020 ini.

Untuk melepas keluarga barunya itu, para warga setempat banyak yang memberikan kenang-kenangan dalam bentuk apapun, agar terkenang dan suatu saat nanti mampir ke Kalinusu.

Jamil (27), salah satu warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu, menghadiahi burung kacer miliknya kepada Kopda Dodi, salah satu anggota Satgas TMMD ari kesatuan Yonif 406 Candra Kusuma, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purbalingga, sebagai hadiah dan ucapan terima kasih.

“Ini hanya sekedar hadiah karena sudah menganggap kami seperti saudara dan keluarga selama bertugas di desa kami,” ujarnya.

Menurutnya juga, hadiah agar dirinya juga dikenang sebagai keluarga TNI, dan terjadi ikatan batin di kemudian hari.

Mewakili seluruh masyarakat Kalinusu, dirinya tak lupa mengucapkan banyak terima kasih atas motivasi, nasehat-nasehat, dan kebersamaan olahraga yang diberikan TNI kepada para remaja di desanya. (Rus/Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *